Skip to content

13 RW Desa Koja Sudah Bentuk Satgas Anti Tawuran

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Kelurahan Koja Mursani mengatakan, sebanyak 13 RW telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti-tawuran.

“Di Kecamatan Koja, Satgas Anti Tempur sudah terbentuk di 13 RW,” kata Mursani, dikutip dari siaran pers, Selasa (29/3/2022).

Menurutnya, nantinya satgas di setiap RW akan memiliki posko. Pos tersebut akan didirikan di lokasi yang rawan pertempuran.

Baca juga: Jaga Ketertiban Selama Ramadhan, Polres Koja Bentuk Satgas Anti tawuran di Tingkat RW

“Setiap RW akan ada posko, tidak secara fisik berupa bangunan, bisa seperti tenda darurat yang berdiri di titik-titik rawan tawuran,” ujarnya.

Anggota satgas terdiri dari RT, RW, dan tokoh masyarakat. Mereka akan berkolaborasi dengan tiga pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri), serta perangkat lainnya.

“Di sana Satgas RW bekerjasama dengan pejabat Tiga Pilar dan lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing selama Ramadhan,” ujarnya.

Pembentukan Satgas Anti-tawuran ini digagas oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Koja. Kapolsek Koja Kompol Mulyana mengatakan, satgas tersebut akan berfungsi menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan.

“Pembentukan Satgas Anti tawuran berfungsi sebagai pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dibentuk di tingkat RW untuk mencegah potensi tawuran di Kecamatan Koja,” kata Mulyana.

Baca juga: Polisi Tangkap 10 Remaja yang Diduga Terlibat tawuran di Bojonggede Depok

Mulyana mengatakan, satgas tersebut akan bertugas mengamankan kawasan tersebut pada waktu-waktu tertentu, yakni sebelum dan sesudah subuh, antara pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Pihaknya juga telah menyiapkan sanksi bagi warga yang kedapatan melakukan tawuran.

“Jika pelaku terbukti melanggar hukum, seperti kedapatan membawa senjata tajam, kami akan menahannya di sel,” katanya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.