Skip to content

2 Hari Hilang Arus Sungai, Pemancing Cianjur Ditemukan Meninggal

CIANJUR, KOMPAS.com – Seorang pemancing berinisial IS (40) yang dikabarkan tenggelam dua hari lalu di Sungai Cijampang, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ditemukan tewas, Selasa (29/3/2022) malam.

Jenazah ISIS ditemukan mengambang di muara Sungai Cibuni, Kecamatan Agrabinta, Cianjur atau sekitar 45 kilometer dari lokasi tenggelamnya.

Kepala Humas Kantor SAR Bandung, Seni Wulandari, mengatakan keberadaan korban ditemukan tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak Minggu (27/3/2022).

Baca juga: Pemancing Tenggelam Terseret Arus Sungai Cijampang Cianjur

Art menuturkan, jenazah korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas terdekat kemudian dibawa ke rumah duka untuk dikuburkan oleh keluarga.

“Korban tenggelam saat menyeberangi sungai dengan berenang usai memancing,” katanya.

Sebelum kejadian, kata Seni, korban dan tiga temannya telah memutuskan untuk tinggal di lokasi penangkapan ikan.

Baca Juga: Pelaku UMKM di Cianjur Jerit, Minyak Goreng Tembus Rp. 25.000 per liter

Usai bermalam, teman korban kemudian kembali dari lokasi pemancingan. Sementara IS mengikuti pulang kemudian dengan mengikuti sungai.

“Dua rekan korban pulang duluan, sedangkan korban dan temannya yang lain menyusul. Namun, di tengah perjalanan korban terseret arus,” kata Art.

Sebelumnya diberitakan, korban dikabarkan hanyut terbawa arus sungai pada Minggu (27/3/2022) pagi.

Korban hanyut dan tenggelam saat berusaha meraih pancingnya yang terlepas dari pegangannya.

Derasnya aliran sungai saat itu membuat korban tidak bisa menyelamatkan diri.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.