Skip to content

2 Pria Ini Sewa Mobil Hanya Untuk Mencuri Puluhan Karung Beras

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Bareskrim Polres Balikpapan menangkap dua orang berinisial J (68) dan Y (31). Keduanya nekat mencuri puluhan karung beras berukuran 25 kilogram menggunakan mobil sewaan.

Aksi nekat ini dilakukan Minggu (15/3/2022) lalu di sebuah warung sembako di Jalan Mangga, Mekar Sari, Balikpapan Tengah.

Baca Juga: Korban Diampuni, Pencuri Ponsel di Malang Bebas Jerat Kriminal

Saat itu ketiga pelaku menyewa mobil lalu berkeliling mencari sasaran. Setelah melihat target tersebut, mereka langsung melakukan aksi dengan mendobrak gembok toko. Setelah berhasil masuk, mereka langsung mengambil beras tersebut dan memasukkannya ke dalam mobil.

“Beras ada 14 karung. 11 karung berukuran 25 kilogram, 3 karung berukuran lima kilogram. Setelah dibawa, mereka dimasukkan ke dalam mobil lalu melarikan diri,” kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan, Kompol Rengga. Puspo Saputro dalam siaran persnya, Selasa (29/3/2022). ).

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV toko dan beredar di media sosial. Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3 juta dan langsung dilaporkan ke Polsek Balikpapan. Berdasarkan laporan tersebut, Polsek Jatanras Balikpapan melakukan penyelidikan.

“Dua pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing pada 25 Maret 2022. Sedangkan satu rekannya belum tertangkap alias DPO. Kami masih mengejar satu pelaku lagi,” ujarnya.

Polisi juga berhasil mengamankan 14 karung beras yang belum terjual. Dari keterangan pelaku, aksi nekat ini hanya dilakukan satu kali. Mereka juga harus mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan tindakan mereka.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Penurunan Berat Badan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Baca Juga : Kasihan Pencuri HP Sampai Pelaku Menangis, Pujian: Kasihan Anak-anak Masih Kecil

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.