Skip to content

29 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022

29 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Memuat…

Daftar tim yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 telah bertambah menjadi 29 negara. Ini menyusul keberhasilan Amerika Serikat dan Meksiko merebut posisi kedua dan ketiga klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zona Concacaf / Foto: InsideTheGames

Daftar tim yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 telah bertambah menjadi 29 negara. Ini menyusul keberhasilan Amerika Serikat dan Meksiko merebut posisi kedua dan ketiga klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zona Concacaf.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zona Concacaf, Amerika Serikat kalah 0-2 dari Kosta Rika di Stadion Nasional Kosta Rika, Kamis (31/3/2022). Juan Vargas (51′) dan Anthony Catreras (59′) mencetak dua gol kemenangan bagi tuan rumah.

Hasil ini tak lantas membuat Kosta Rika mendapatkan tiket ke Qatar. Pasalnya, meski menang, tim asuhan Luis Fernando Suarez masih kalah selisih gol dari Amerika Serikat. Karena itu, Yanks berhak langsung lolos ke Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Pertama yang Terbuat dari Tinta dan Lem Berbahan Dasar Air

Hasil positif ini juga diraih timnas Meksiko setelah mengalahkan El Salvador dengan skor 2-0 di Stadion Azteca, Meksiko. Dalam laga itu, dua gol Los Tricolores -julukan timnas Meksiko- diciptakan oleh Uriel Antuna (17′) dan Raul Jimenez (pen 43′).

Hasil ini membuat Meksiko layak lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara itu, kekalahan dari Kosta Rika membuat Keylor Navas dkk harus bertarung lagi di babak Playoff Konfederasi Piala Dunia 2022.

Di babak itu, mereka akan menghadapi wakil dari Oceania, Selandia Baru. Kemudian, satu tiket lagi akan diperebutkan oleh perwakilan Asia dan Amerika Selatan (CONMEBOL) di babak Playoff Konfederasi.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga 1, Nasib Aji Santoso dan Pemain Muda Persebaya Jadi Tanda Tanya

Timnas Peru akan mewakili Zona Amerika Selatan, sedangkan wakil Asia akan ditentukan setelah pertandingan Uni Emirat Arab versus Australia. Lalu, ada satu tiket tersisa untuk Zona Eropa di Piala Dunia Qatar 2022. Tiket tersebut akan diperebutkan oleh tiga tim, yakni Ukraina, Skotlandia, dan Wales. Namun, timnas Wales hanya akan bermain satu kali, melawan pemenang Ukraina vs Skotlandia.

Berikut Daftar 29 Tim yang Bertanding di Piala Dunia 2022

Tuan rumah: Qatar
Asia: Jepang, Arab Saudi, Iran dan Korea Selatan
Eropa: Portugal, Polandia, Inggris, Belanda, Swiss, Spanyol, Prancis, Jerman, Denmark, Serbia, Kroasia, Belgia
Amerika Selatan: Brasil, Argentina, Uruguay, Ekuador
Afrika: Ghana, Maroko, Tunisia, Kamerun, Senegal
Amerika Utara: Kanada, Amerika Serikat, Meksiko

(yov)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”