5 Lagu Indonesia Penuh Misteri, Nomor 2 Bikin Merinding

JAKARTA, IGNews.id– Tahukah Anda bahwa ada lagu Indonesia yang penuh misteri dan memiliki cerita mistis. Apalagi lirik dalam sikapnya, atau cerita yang sudah melekat pada lagu itu menambah kesan seram. Beberapa lagu yang dibawakan oleh band-band berikut serta lagu-lagu klasik ini menyimpan sejumlah cerita misteri. Baik saat proses pembuatan atau setelah didengarkan oleh pecinta musik.

Berikut ini adalah daftar lagu Indonesia yang penuh misteri:

1. I Say Beautifully- Peterpan

Lagu I Say With Beautiful yang dirilis pada tahun 2000-an ternyata menyimpan cerita yang penuh misteri. Sedangkan pada menit ke 4.42 sampai dengan 4.52 terdengar suara perempuan ikut bernyanyi.

Setelah lagu tersebut melewati masa editing, suara wanita tetap ada. Kabarnya backsoundnya mirip dengan mendiang Nike Ardilla. Beberapa orang percaya itu adalah suara Nike karena lagu itu direkam di studio Nike Ardilla.

2. Sephia- Sheila On 7

Band Sheila On 7 merilis sebuah lagu berjudul Sephia pada tahun 2000. Rumor beredar bahwa lagu tersebut menggambarkan kekasih gelap Erros, gitaris band Sheila On 7. Saat itu, Eross sedang bermain gitar dan menulis beberapa bait lirik lagu ketika tiba-tiba telepon rumahnya berdering. konsentrasi. Saat diangkat ternyata si penelepon adalah seorang wanita yang mengaku bernama Sephia.

Eross

awalnya bingung karena tidak mengenal seorang wanita bernama Sephia. Wanita tersebut mengaku sebagai penggemar Sheila On 7 dan meneleponnya melalui telepon umum di dekat rumah Erros. Hingga Erros yang penasaran dan keluar rumah menemui wanita yang menelepon di telepon umum itu. Namun tak disangka, Erros hanya melihat gagang telepon yang menggantung seperti pernah digunakan seseorang sebelumnya. Dalam versi lain, ada yang mengatakan bahwa Eross melihat handset melayang dengan sendirinya seolah-olah seseorang sedang menggunakannya.

3.

Nina Boboi

Lagu Nina Bobo memang sangat sering didengarkan saat masih kecil, namun di balik liriknya terdapat sejumlah cerita misteri yang membuat merinding. Lagu Nina Bobo ini dinyanyikan oleh seorang ibu bernama Mustika Van Rodjnik agar putrinya, Helenina, bisa tidur nyenyak. Sayangnya Helena meninggal.

Setiap malam, orang tuanya harus menyanyikan lagu itu. Karena ada bisikan magis yang meminta agar lagu itu disenandungkan setiap malam. Versi lain menyebutkan bahwa seorang wanita bernama Nina Mijk memiliki keanehan. Hampir setiap hari dia kesurupan.

Nina juga meminta ibunya untuk menyanyikannya sebagai lagu pengantar tidur. Ternyata, lagu Nina Bobo benar-benar pengantar tidur Nina selamanya.

Editor : Komaruddin Bagja

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”