5 Musisi Indonesia Yang Putuskan Pindah Agama, Nomor 3 Dibaptis di Sungai Yordan

JAKARTA, IGNews.id – Deretan musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama berikut ini sempat mengejutkan publik dan penggemarnya. Apalagi berpindah agama atau kepercayaan bukanlah keputusan yang mudah bagi seseorang untuk menjalaninya. Baik itu orang biasa, atau orang terkenal seperti artis.

Dari dunia industri musik, diketahui ada beberapa tokoh musisi yang memutuskan pindah agama karena alasan pribadi.
Siapa mereka? Berikut daftar musisi yang memutuskan pindah agama, dirangkum IGNews.id, Rabu (30/3/2022).

1. Marcel Siahaan

Marcell Siahaan
Marcell Siahaan

Penyanyi solo terkenal ini telah menganut dua kepercayaan sebelumnya, Katolik dan Buddha. Namun pada akhirnya, pelantun hits Firasat itu diketahui kembali berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam.

Mei 2021 adalah momen pertama kalinya Marcel mengunggah foto dirinya merayakan Idul Fitri bersama keluarga kecilnya, istrinya Rima Melati dan putranya, setelah mengaku masuk Islam.

2. Nur Afni Octavia

Musisi Indonesia yang memutuskan masuk Islam, Nur Afni Octavia.  (Foto: IG)
Musisi
Indonesia yang memutuskan masuk Islam, Nur Afni Octavia. (Foto: IG)

Musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama selanjutnya adalah Nur Afni Octavia. Penyanyi senior ini awalnya memeluk agama Islam, namun sejak tahun 1981 ia bukan lagi seorang muslim karena memutuskan memeluk agama Kristen.

Masuk Kristen, Nur Afni mengaku memiliki pengalaman yang luar biasa. Mengutip akun channel YouTube J&us Channel, Nur Afni mengatakan bahwa dia pernah melihat Yesus berdiri dengan tangan terbuka lebar, dia menggambarkan Yesus seperti yang dilihatnya mengenakan jubah putih dengan cahaya yang menyilaukan.

3.

Kamaya

Musisi Indonesia pindah agama.  (Foto: Okezone)
Musisi Indonesia pindah agama. (Foto: Okezone)

Sylvia Damayanti, penyanyi cantik yang biasa disapa Kamaya ini memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Sekitar November 2021, dia akhirnya membagikan kisahnya kepada publik ketika dia pertama kali memutuskan untuk pindah agama. Secara resmi menjadi Kristen, Sylvia dibaptis di Sungai Yordan, salah satu tempat bersejarah bagi orang Kristen.

4. Nania Idol

Musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama, Nania Idol.  (Foto: IG)
Musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama, Nania Idol. (Foto: IG)

Di posisi keempat, musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama adalah Nania Idol. Jebolan kompetisi menyanyi Indonesian Idol ini mengubah agamanya dari Islam menjadi Kristen.

Melalui channel Youtube Rio Andika Putra pada Juni 2021, wanita bernama Kurniawati Yusuf ini mengaku pindah agama usai shalat Tahajud, ia mengaku merasakan perasaan aneh setelah membaca Kitab Suci milik teman kecilnya yang tak sengaja meninggalkannya di rumahnya. Pindah agama dari Islam ke Kristen, Nania mengaku mendapat tentangan dari keluarganya.

5. Jono GBS

Jonathan Pieter Armstrong, musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama.  (Foto: IG)
Jonathan Pieter Armstrong, musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama. (Foto: IG)

Terakhir, musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama adalah Jonathan Pieter Armstrong atau Jono, bassis grup musik Gugun Blues Shelter (GBS) yang juga salah satu musisi Indonesia yang pindah agama.

Dia awalnya masuk Islam pada tahun 2001 ketika dia menikah dengan seorang wanita Aceh. Namun akhirnya Jono memutuskan untuk masuk agama Kristen lagi pada tahun 2015, setelah ia menceraikan istrinya pada tahun 2014.

Redaktur : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”