Skip to content

5 Negara Ramah Imigran, Nomor 3 Paling Dicari Warga Negara Indonesia

5 Negara Ramah Imigran, Nomor 3 Paling Dicari Warga Negara Indonesia

Memuat…

Seseorang memegang amplop dari US Immigration and Citizenship Service selama upacara di Washington, AS. Foto/REUTERS/Carlos Barria

RIYADH – Imigran adalah warga negara asing yang pindah ke negara lain karena berbagai alasan. Alasan kedatangan WNA berbeda-beda, ada yang hanya ingin bertemu keluarga, melanjutkan pendidikan untuk meningkatkan taraf hidup dengan mencari pekerjaan.

Dari sekian banyak negara di dunia, ada negara yang memberikan kemudahan untuk imigrasi.

Negara-negara ini kemudian dapat disebut sebagai negara ramah imigran. Melansir dari laman World Population Review, berikut adalah daftar negara ramah imigran.

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah tujuan favorit bagi orang asing untuk datang ke sana. Itu karena fasilitas yang dimiliki Amerika Serikat sangat banyak dan berkualitas tinggi, seperti kebanyakan universitas top dunia ada di sini.

Perekonomian negara juga sangat kuat dan kokoh. Jenis visa yang ditawarkan adalah visa pelajar, visa kerja dan visa pengunjung.

Negara ini tercatat menerima penduduk asing atau pendatang sebanyak 50,6 juta. Posisi ini merupakan negara tertinggi yang menerima imigran.

2. Jerman

Negara yang menempati posisi kedua dengan imigran terbanyak ini tercatat memiliki 15,8 juta imigran. Jerman merupakan salah satu negara yang memiliki perekonomian terbesar di dunia dan sering disebut sebagai pusat industri otomotif.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”