5 Olahraga yang Cocok untuk Puasa Ramadhan, Cari Keringat Sambil Menunggu Waktu Buka Puasa

JAKARTA, IGNews.id – Ada beberapa olahraga yang cocok untuk puasa di bulan Ramadhan. Semuanya sangat pas dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Bulan suci Ramadhan adalah kesempatan bagi setiap Muslim untuk mendapatkan kesehatan fisik. Salah satu bentuknya adalah menahan diri dari makan dan minum mulai sebelum matahari terbit hingga sore hari.

Selain makanan, Ramadhan juga bisa dimanfaatkan dengan aktivitas fisik agar tetap bugar. Meski tidak makan dan minum, bukan berarti tidak bisa berolahraga.

Berikut 5 olahraga yang cocok untuk puasa di bulan Ramadhan:

1. Jalan santai

Jika ingin menghindari keringat berlebih saat puasa, Anda bisa melakukan aktivitas fisik ringan. Misalnya, jalan-jalan santai di sekitar area rumah.

Lakukan ini setiap hari maka aktivitas otot terutama di area kaki akan terlatih. Di sisi lain, jalan santai juga mempengaruhi kinerja jantung dan pembakaran lemak.

2. Bersepeda

Lakukan aktivitas bersepeda di sore hari sebelum berbuka puasa. Selain “membunuh” waktu menunggu Maghrib, bersepeda juga memiliki manfaat kesehatan.

Seperti

diketahui, bersepeda merupakan aktivitas kardio yang memicu kinerja jantung lebih baik. Selain itu, bersepeda juga baik untuk otot rangka kaki dan punggung.

Redaktur : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:

class="share-social text-center">

Membagikan

Membagikan


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”