6 Fakta Menarik Seri Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Serial Moon Knight akan tayang perdana hari ini, Rabu (30/3), di Disney+. Moon Knight memperkenalkan hero baru Marvel yang suka beroperasi di malam hari. (Foto: The Verge)

Hari ini, Rabu (30/3), serial Ksatria bulan akan menayangkan episode pertamanya di Disney+. Serial ini memperkenalkan hero baru Marvel yang diharapkan memiliki peran besar di Marvel Cinematic Universe (MCU). Moon Knight adalah bagian dari kelompok pahlawan mitos Marvel.

Moon Knight diperkenalkan setelah Marvel memperkenalkan Black Knight dan Blade melalui Abadi. Kedua pahlawan ini dan Ksatria Bulan terkait erat dengan vampir. Mereka diharapkan memimpin cerita tentang perlawanan manusia terhadap makhluk haus darah dan beroperasi pada malam hari.

Moon Knight adalah perwujudan dari pahlawan seorang pria bernama Marc Spector. Namun, di MCU, fokus karakter ini dialihkan ke Steve Grant, yang merupakan salah satu alter ego Marc. Pria yang dulunya adalah tentara bayaran ini menderita Dissociative Identity Disorder (DID).

Disutradarai

oleh Mohamed Diab, Ksatria bulan juga akan menyoroti masalah gangguan mental yang dialami Marc. Selain itu, sisi mistis dari hubungan Ksatria Bulan dan Dewa Bulan Mesir, Khonshu, juga akan dieksplorasi. Lantas apa saja fakta di baliknya? Ksatria bulan? Simak ulasan berikut ini!

Lihat Lainnya: 5 Kepribadian Ksatria Bulan yang Berbeda di Serial Baru Marvel

1. Ksatria Bulan

6 Fakta Menarik Seri Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Karakter Moon Knight diciptakan oleh Marvel pada tahun 1975. Nama aslinya adalah Marc Spector, seorang Marinir yang menjadi tentara bayaran. Setelah hampir mati dalam misi di Sudan, dia ditinggalkan di depan patung dewa bulan Mesir, Khonsu. Marc berhasil bertahan rupanya berkat Khonsu yang memberinya julukan ksatria bulan. Dia menyuruh Marc menjadi superhero.

Moon

Knight tidak memiliki kekuatan super—setidaknya tidak di komik, Marvel bisa mengubahnya di layar. Namun, ia mahir dalam pertarungan tangan kosong, senjata api, dan lainnya. Ia juga memiliki toleransi yang tinggi terhadap rasa sakit. Dia mengenakan jubah pelayan perak yang bisa mengangkatnya. Dia membawa berbagai jenis senjata selama bertahun-tahun. Dalam seri ini, Marc telah menjadi Moon Knight.

2. Cast Moon Knight

6 Fakta Menarik Seri Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Moon Knight diperankan oleh Oscar Isaac. Dalam serial ini, ia harus memainkan banyak karakter sekaligus. Oscar berperan sebagai Marc Spector yang merupakan identitas asli Moon Knight. Selain itu, ia juga berperan sebagai Steven Grant, alter ego Marc yang menjadi fokus utama dalam serial Moon Knight.

Memainkan dua karakter sekaligus yang bisa saling berinteraksi tentu menjadi pekerjaan yang menantang bagi seorang aktor. Oscar juga menyadari itu. Demi memperdalam perannya, Oscar meminta bantuan adiknya, Michael Hernandez, untuk menjadi dirinya yang berbeda.

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”