Skip to content

Ada bug, pengguna Chrome di macOS diminta untuk segera memperbarui

JAKARTA, IGNews.id – Pengguna browser Chrome di macOS diharapkan untuk memperbarui sesegera mungkin. Mengapa demikian? Karena ada laporan dari Google, pembaruan akan mengatasi bug zero-day.

Bug zero-day memiliki tingkat bahaya yang sangat tinggi sehingga entah bagaimana dapat menyusup ke versi stabil Chrome tanpa diketahui oleh sistem, lapor Ubergizmo.

Bug zero-day telah diidentifikasi sebagai CVE-2022-1096 di mesin JavaScript V8 Chrome. Itu adalah peneliti keamanan anonim yang mengidentifikasinya, dan temuan ini telah dilaporkan ke Google sehingga Google merekomendasikan untuk memperbarui.

Sayangnya, hingga saat ini tidak banyak yang diketahui tentang cara kerja bug zero-day. Google masih merahasiakannya agar tidak ada penjahat yang memanfaatkannya.

Google tampaknya hanya akan mengungkapkan detail tentang zero-day ini setelah banyak pengguna memperbarui browser Chrome mereka. Raksasa mesin pencari itu mengatakan detailnya masih bisa dibatasi jika kemudian ditemukan bahwa bug yang sama ada di perpustakaan pihak ketiga yang diandalkan oleh proyek lain.

Sekarang saatnya bagi pengguna Chrome di macOS untuk memperbarui untuk menghindari bug zero-day ini. Tidak ada salahnya mengikuti saran Google selama itu baik untuk kita.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”