Skip to content

Ajak Masyarakat Berinvestasi, MNC AM x MNC Sekuritas Pekanbaru Gelar Sekolah Pasar Modal Reksa Dana

Ajak Masyarakat Berinvestasi, MNC AM x MNC Sekuritas Pekanbaru Gelar Sekolah Pasar Modal Reksa Dana

Memuat…

MNC Sekuritas mengadakan sekolah pasar modal dengan BEI di Pekanbaru. Foto/Ist

JAKARTA – Memilih sarana investasi untuk melindungi dan mengembangkan keuangan, memerlukan berbagai pertimbangan, mulai dari jenis dan pengelolaan dana investasi. Saat ini reksa dana sudah mulai dilirik masyarakat sebagai salah satu instrumen investasi favorit, baik investor pemula maupun investor berpengalaman.

Lihat lainnya: Dubes Amerika Serikat Temui Gubernur Kepri, Sepakat Perkuat Kerja Sama Ekonomi

Salah satu alasan mengapa reksa dana saat ini menjadi favorit masyarakat adalah karena kemudahannya, karena dana masyarakat akan dikelola oleh manajer investasi.

Dalam rangka memahami pasar modal khususnya reksa dana, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui unit bisnis MNC Sekuritas Cabang Pekanbaru dan MNC Asset Management (MNC AM) bekerjasama dengan Kantor Perwakilan BEI Wilayah Riau menyelenggarakan reksa dana sekolah pasar modal bertajuk “ Investasi Reksa Dana Mudah” pada Rabu, 30 Maret 2022.

Dalam paparannya, Emon Sulaeman selaku Ketua BEI Kantor Perwakilan Riau menyampaikan, “Ada beberapa keuntungan dalam membeli reksa dana yaitu diversifikasi risiko, karena uang dari masyarakat akan dibeli untuk beberapa produk investasi, sehingga risikonya akan terbagi. “

Dalam webinar tersebut, Edwin J. Sebayang selaku Direktur MNC AM yang juga menjadi narasumber membahas tentang strategi investasi reksa dana untuk pemula dan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membeli produk reksa dana.

“Pastinya yang pertama harus diketahui dulu tujuan berinvestasi, nanti disesuaikan dengan produk reksa dana, yang penting kita harus tahu profil risikonya. Kemudian kita harus melihat faktor ekonomi, jenis, prospektus reksa dana, karakteristik manajer investasi dan perusahaan efeknya, serta track record produk reksa dana,” kata Edwin.

Edwin juga mengatakan dalam webinar, reksa dana pendapatan tetap bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin membeli produk reksa dana, karena bisa untuk jangka waktu yang lama. Misalnya, pelanggan pemula dapat membeli MNC Dana Likuid dengan kinerja 7,94% pa berdasarkan NAB per 23 Maret 2022.

Lihat lainnya: Vatikan Dikabarkan Beli Gas Rusia Pakai Rubel, Benarkah?

Pelanggan yang ingin membeli produk MNC Dana Likuid dapat dibeli melalui APERD MNC Sekuritas yaitu melalui aplikasi MotionTrade yang dapat diunduh melalui website. www.motiontrade.id atau App Store & Google Play.

(uka)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”