Skip to content

Amerika Serikat Bangun Infrastruktur dan Kembangkan Pendidikan di Natuna

Amerika Serikat Bangun Infrastruktur dan Kembangkan Pendidikan di Natuna

Memuat…

Duta Besar Amerika untuk Indonesia Sung Yong Kim dibuat takjub dengan keindahan alam Natuna. Foto: Alfie/SINDOnews

NATUNA – Amerika Serikat (AS) fokus pada kerjasama pembangunan infrastruktur dan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk Kabupaten Natuna.

Nantinya, mereka akan mendatangkan tim ahli untuk meneliti segala kebutuhan pembangunan.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim mengaku takjub dengan keindahan Natuna saat tiba siang tadi. Ia tertarik bekerjasama dengan pemerintah Indonesia di bidang pariwisata.

Lihat lainnya: Ancam Cuaca Ekstrem, Masyarakat Natuna Diminta Waspada

“Ini pertama kalinya saya ke Natuna. Saya kagum dengan keindahan Natuna. Nanti saya ke sini lagi untuk liburan,” kata Sung Yong Kim, saat berkunjung ke Natuna, Rabu (30/3/2022).

Namun, keindahan Natuna harus didukung dengan infrastruktur yang baik. Amerika Serikat ingin menjadi mitra dalam pembangunan infrastruktur di Natuna.

Nantinya akan ada tim ahli dari Millennium Challenge Corporation (MCC) yang akan berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau, untuk mengkaji kebutuhan infrastruktur di daerah tersebut. MCC melakukan penilaian agar Amerika Serikat dapat mendukung upaya pembangunan.

“Setelah kunjungan tim, kita bisa mendapatkan gambaran konkrit untuk mendukung pembangunan infrastruktur di sini,” kata Sung Yong Kim.

Baca: Penyelundupan 10 Ton Pasir Timah di Perairan Natuna Digagalkan

Pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Natuna menjadi fokus utama Amerika Serikat. Menurutnya, ada minat yang kuat untuk memperdalam hubungan kedua negara di bidang pendidikan.

Nantinya mereka juga akan melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen untuk bertukar informasi dan pengetahuan. Hal ini dilakukan Amerika Serikat untuk dapat membantu cita-cita pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Natuna tercapai.

“Pendidikan menjadi fokus utama Kedutaan Besar Amerika. Selama masa jabatan saya, saya bermaksud untuk mengembangkan hubungan pendidikan yang bermakna sehingga kami dapat membantu mencapai tujuan pendidikan di bidang ini, ”jelasnya.

(hsk)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”