Skip to content

Bajul Ijo di penghujung musim

Bajul Ijo di penghujung musim

Memuat…

Persebaya melawan Borneo FC di Pekan 34 Liga 1 2021/2022. Foto: Twitter/@BorneoSMR

DENPASAR – Persebaya Surabaya harus mengakui kehebatan Borneo FC setelah kalah 1-2. Pertandingan minggu lalu Liga 1 2021/2022 berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (30/3/2022).

Permainan baru berjalan tiga menit. Borneo FC sudah unggul. Wawan Febrianto sukses mencetak gol lewat tendangannya, memaksimalkan operan Kei Hirose.

Lihat Lainnya: Kekejaman Liga 1 2021/2022: 16 Pelatih Dipecat, Fakhri Jadi Korban Terbaru

Tertinggal, Persebaya langsung berusaha bangkit. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-11. Bruno Moreira mendapat ruang untuk melepaskan tembakan di kotak penalti Borneo FC setelah menerima umpan dari Taisei Marukawa. Sayang, tendangannya masih bisa diblok kiper Borneo, Gianluca Pandenyuwu.

Persebaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Taisei Marukawa berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya, sehingga Gianluca Pandenyuwu tak berdaya.

Sayangnya, situasi ini tidak berlangsung lama. Borneo FC berhasil merebut kembali keunggulan pada menit ke-28. Adalah Francisco Torres yang berhasil menjebol gawang Persebaya lewat tendangannya.

Setelah itu, kedua tim bermain terbuka. Namun, baik Persebaya maupun Borneo sama-sama lebih banyak bermain di tengah lapangan sehingga babak pertama berakhir dengan kemenangan Pesut Etam, 2-1.

Begitu babak kedua dimulai, Persebaya langsung melancarkan serangan. Hanya saja, sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum digarap secara maksimal.

Seperti di menit ke-53. Bajul Ijo nyaris menyamakan kedudukan. Namun, tendangan keras Bruno Moreira tidak menemui sasaran dan melebar dari gawang.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”