Skip to content

Balap Liar di Jalan Samsul Arifin Sampang, 40 Motor Tanpa STNK Disita Polisi

SAMPANG, KOMPAS.com – Polres Sampang melakukan operasi penertiban terhadap balap liar di Jalan Samsul Arifin, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Dari operasi tersebut, Satlantas Polres Sampang mengamankan 40 unit sepeda motor yang sebagian tidak dilengkapi dengan surat kepemilikan kendaraan.

Baca juga: Narapidana Narkoba Kabur dari Lapas Sampang, Diduga Pecahkan Kunci Sel Pakai Sikat Gigi

“Balapan liar ini sangat meresahkan, sehingga banyak masyarakat yang melaporkan ke Polres Sampang dan masyarakat menginginkan pelaku balap liar ditindak tegas,” kata Kapolres Sampang AKBP Arman dalam keterangannya, Selasa (29/3). /2022).

Arman menjelaskan, penemuan sekitar 40 sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen kepemilikan kendaraan bermula saat personel Satlantas Polres Sampang menggelar operasi balap liar, Minggu (27/3/2022).

Dalam operasi yang digelar sekitar pukul 01.00 WIB itu, personel Satlantas Polres Sampang langsung menemukan aksi balap liar di Jalan Samsul Arifin.

Balapan liar dan pelanggaran penggunaan knalpot Brong ini sangat meresahkan pengguna jalan dan masyarakat sekitar lokasi balapan, kata Arman.

Arman mengatakan, pemilik 40 sepeda motor yang terjaring aksi balap liar akan diadili usai Idul Fitri.

Sambil menunggu proses persidangan, sepeda motor akan diamankan di kantor Satlantas Polres Sampang.

Baca juga: Narapidana Narkoba kabur dari Rutan Sampang Meski Bisa Bebas Bersyarat

Ia menegaskan, saat memasuki Ramadhan, polisi akan rutin melakukan patroli pada sore hari sebelum berbuka puasa untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan balap liar yang mengganggu khidmat puasa masyarakat.

“Jika masih ditemukan balap liar selama bulan Ramadhan 1443 H, maka kami akan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap seluruh pelaku balap liar agar tercipta rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat sekaligus menjaga kondusifitas. Lalu Lintas dan Sistem Pengamanan Lalu Lintas,” jelasnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.