Skip to content

Banyak Orang Cina Kaya Memindahkan Uangnya ke Singapura, Mengapa?

BEIJING, IGNews.id – Orang kaya China semakin khawatir tentang uang mereka. Beberapa orang kaya ini melihat Singapura sebagai tempat yang aman untuk menyimpan kekayaan mereka.

Sejak 2019, orang kaya China telah mencari tempat alternatif untuk menyimpan kekayaan mereka. Singapura menarik bagi mereka karena masyarakat di sana mayoritas berbahasa Mandarin, dan tidak menerapkan pajak kekayaan seperti kebanyakan negara lain.

Tren tersebut meningkat tahun lalu setelah tindakan keras pemerintah China secara tiba-tiba terhadap industri pendidikan dan penekanannya pada kemakmuran bersama, di mana kekayaan cukup untuk semua, bukan hanya segelintir orang.

mengutip CNBC Internasional, Orang kaya China memindahkan asetnya ke negeri Singa melalui struktur kantor keluarga. Kantor keluarga adalah perusahaan swasta yang menangani investasi dan manajemen kekayaan untuk keluarga kaya. Di Singapura, mendirikan kantor keluarga biasanya membutuhkan aset setidaknya US$5 juta.

Selama 12 bulan terakhir, pertanyaan tentang pendirian kantor keluarga di Singapura telah berlipat ganda di Jenga, sebuah firma akuntansi dan jasa perusahaan berusia lima tahun, menurut pendirinya Iris Xu. Dia mengatakan mayoritas pertanyaan datang dari orang-orang di China atau emigran dari negara itu.

Xu mengatakan sekitar 50 kliennya telah membuka kantor keluarga di Singapura, masing-masing dengan aset sekitar $10 juta.

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi China yang pesat telah menciptakan ratusan miliarder hanya dalam beberapa dekade. Tahun lalu, jumlah miliarder China tumbuh menjadi 626, kedua setelah 724 miliarder Amerika Serikat.

Xu mengatakan klien China-nya percaya ada banyak peluang untuk menghasilkan uang besar di China, tetapi mereka tidak yakin apakah aman untuk memarkir uang mereka di sana.

Redaktur : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”