Skip to content

Bawahan Sri Mulyani Klarifikasi Soal Lelang Merchandise Pembalap MotoGP

Bawahan Sri Mulyani Klarifikasi Soal Lelang Merchandise Pembalap MotoGP

Memuat…

Presiden Joko Widodo memamerkan motor pribadinya di depan pebalap MotoGP, salah satunya Marc Marquez. Foto/Setpres

JAKARTA – Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menjelaskan kehebohan warganet terkait lelang barang yang diberikan oleh pembalap MotoGP kepada penonton.

Barang yang akan dilelang oleh @DitjenKN adalah merchandise yang diberikan oleh pembalap kepada ITDC, MGPA, dan Kementerian Keuangan untuk tujuan amal, bukan barang dari pembalap yang diberikan kepada penonton. Penonton tetap milik masing-masing dan tidak ada lagi yang terkait dengan lelang,” kata Yustinus melalui akun Twitternya @prastow di Jakarta, Selasa (30/3/2022).

Lihat lainnya: Marc Marquez Mengalami Penurunan Karier di MotoGP

Ia menyebutkan sejumlah merchandise yang akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi, dan sarung tangan. Kaos dan kaos tersebut ditandatangani oleh tiga pembalap, yakni Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira.

“Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi dan sarung tangan,” jelasnya.

Senada dengan itu, akun resmi Ditjen Kekayaan Negara @DitjenKN juga memberikan klarifikasi lebih lanjut.

“#SobatKaeN, merchandise yang diberikan oleh pembalap yang akan dilelang oleh @kpknl_mataram bukanlah merchandise yang diberikan kepada penonton… Merchandise yang diberikan kepada penonton tidak memiliki tanda tangan pengemudi, sedangkan yang akan dilelang ditandatangani dan seluruhnya untuk tujuan amal,” tulis @DitjenKN. “Tunggu pengumuman lelang muncul di lelang.go.id,” tambah akun tersebut.

(eng)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”