Skip to content

Begini cara melakukan pukulan servis dengan jurus tipuan dalam bulu tangkis seperti Kevin Sanjaya

JAKARTA, IGNews.id- Cara melakukan pukulan servis dengan jurus tipuan dalam bulutangkis kerap ditunjukkan oleh ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Anda dapat mempelajari pukulan servis yang menipu itu!

Servis merupakan teknik dasar bulutangkis yang sangat penting. Selain berfungsi sebagai pukulan pembuka untuk menandai dimulainya permainan, servis juga dapat digunakan untuk mendapatkan poin dengan cara menipu.

Servis merupakan salah satu teknik dasar bulutangkis. Sebagai pemain tepok bulu wajib menguasai teknik servis dengan baik dan benar.

Pada dasarnya ada tiga teknik dasar servis dalam bulutangkis atau bulu tangkis, yaitu servis panjang (long service), servis pendek (short service), dan trik servis (flick service). Servis ini merupakan kombinasi servis pendek dan servis panjang untuk mengecoh lawan.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sering melakukan hal seperti ini. Pasangan berjuluk The Minions ini selalu curang saat melakukan servis dan tak sedikit lawan yang terkecoh dengan servisnya.

Setidaknya ada empat langkah cara melakukan pukulan servis dengan gerakan menipu dalam permainan bulu tangkis. Berikut langkah-langkahnya:

1. Yang pertama, posisikan kaki kanan di depan kaki kiri. Dengan ujung kaki kanan mengarah ke sasaran yang dituju.

2. Rentangkan kaki selebar pinggul dengan lutut ditekuk. Ini dimaksudkan untuk menjadi titik berat di antara kedua kaki.

3. Lakukan servis cepat dengan bola atau shuttlecock pada ketinggian setengah menuju garis ganda di belakang lapangan.

4. Terakhir, jangan lupa untuk memperhatikan posisi dan kuda-kuda lawan sebelum melakukan servis flick. Dengan cara ini, shuttlecock yang dituju tidak dapat di-smash oleh lawan.

Redaktur : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”