Skip to content

Begini Cara Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Apresiasi Hari Film Nasional

JAKARTA, IGNews.id – Ada banyak cara untuk mengapresiasi industri film Indonesia yang terus menunjukkan kemajuan. Bertepatan dengan Hari Film Nasional yang jatuh hari ini, 30 Maret 2022, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad melalui Rans Entertainment juga menggelar Lomba Karya Film Anak Bangsa dan berkolaborasi.

Sebagai hari bersejarah bagi komunitas film Indonesia, ini merupakan hari pertama produksi film Darah dan Doa (Long March of Siliwangi) oleh sutradara film Indonesia, Usmar Ismail, yang dimulai pada 1950.

Film tersebut merupakan film Indonesia pertama yang secara resmi diproduksi oleh Indonesia sebagai negara merdeka oleh Pusat Film Nasional Indonesia. Sejak saat itu, Hari Film Nasional selalu diperingati pada tanggal 30 Maret untuk mengenang kiprah anak bangsa di layar lebar dengan harapan dapat memperkuat nilai-nilai budaya Indonesia yang kaya.

Kompetisi yang diadakan oleh Dio Living X Rans Entertainment dengan tema “Aku dan Indonesia” secara online di media sosial Instagram pada 1 Maret 2022. “Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa. di bidang perfilman Indonesia,” kata Raffi Ahmad.

Selama lomba, ada 189 peserta yang mengikuti Lomba Karya Anak Bangsa untuk menghasilkan video pendek yang secara kreatif menampilkan budaya dan keindahan Indonesia. Hal ini menjadi bukti antusiasme masyarakat dalam mendukung kemajuan perfilman Indonesia.

Dari seluruh peserta, dipilih tiga pemenang dengan karya terbaik untuk mendapatkan uang tunai dan produk furniture sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap video pendek karya anak bangsa.

RANS Entertainment yang dibentuk oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikabarkan akan memasuki dunia furnitur dan berencana untuk berkolaborasi dengan Dio Living.

“Dio Living memiliki konsep yang baik meliputi nusantara dan budaya Indonesia. RANS Entertainment merasa jika ingin membuat hotel, apartemen dan lain-lain harus menggunakan furnitur Dio Living yang merupakan kebanggaan produk lokal furnitur Indonesia,” ujar Raffi Ahmad lagi.

Diketahui Raffi Ahmad menjadi salah satu juri yang mengumumkan pemenang Lomba Anak Bangsa melalui Instagram Live, Rabu (30/3/2022). Terdapat 3 pemenang melalui film terbaiknya dan mendapatkan hadiah senilai ratusan juta rupiah yaitu 1 set Dio Living Furniture + uang tunai.

Redaktur : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”