Belitung Timur Kesal, 14 Anak SD Diduga Dianiaya Satpam

BELITUNG TIMUR, IGNews.id – Sedikitnya 14 siswi SD diduga menjadi korban kekerasan seksual oleh penjaga sekolah. Peristiwa cabul ini terjadi di sebuah sekolah di Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Belitung Timur Imelda Handayani mengatakan, kejadian ini terungkap saat pihaknya menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan seksual anak di Kecamatan Kelapa Kampit sekitar dua pekan lalu. Usai kegiatan, seseorang yang menyampaikannya langsung menghubungi mereka.

“Katanya, Bu, saya mendapat laporan langsung anak yang mengalami pelecehan seksual. Kami kaget karena setelah kami tahu ada 14 orang (korban),” kata Imelda, dikutip dari LintasBabel (IGNews Group), Rabu (30/3/2022).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar dua bulan lalu. Namun orang tersebut belum berani mengungkapkan jika belum mendapatkan informasi yang valid.

“Jadi saya cek ke pihak sekolah, orang tua dan korban juga, akhirnya saya dapat data ke-14 anak tersebut,” ujarnya.

Imelda mengatakan dengan adanya kasus seperti ini, LPA Beltim kemudian mendatangi lokasi kejadian yang difasilitasi oleh kepala desa selaku pemerintah daerah dan sekolah yang bersangkutan.

Saat

itu, orang tua dan anak-anak yang menjadi korban diundang. Namun, saat itu pihaknya mengalami kendala karena sebagian besar orang tua korban menganggap kasus sudah selesai dan sudah memaafkan pelaku.

“Lalu yang menjadi pertanyaan kita bagaimana akhirnya? Karena kasus pelecehan seksual bukan delik aduan, tidak akan menghentikan proses hukum. Mungkin permintaan maaf itu manusiawi, tapi tidak akan menghentikan proses hukum,” katanya.

Editor

: Donald Karouw

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”