Bencana Tanah Gono Gini, Nenek 65 Tahun di Tulungagung Meninggal di Tangan Suami

Bencana Tanah Gono Gini, Nenek 65 Tahun di Tulungagung Meninggal di Tangan Suami

Memuat…

Peristiwa penganiayaan yang berujung kematian itu terjadi di Desa Tenggong, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur pada Selasa (29/3/2022) malam. iNews TV/Anang

TULUNGAGUNG – Peristiwa yang merenggut nyawa terjadi di Desa Tenggong, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur pada Selasa (29/3/2022) malam.

Korban, Robiyah (65) tewas di tangan suaminya, Tanuri, yang berusia 74 tahun. Pasangan kakek-nenek tersebut diketahui telah berpisah selama 7 tahun namun belum resmi bercerai.

Kapolsek Rejotangan, AKP Hery Purwanto mengatakan, kasus KDRT bermula saat pelaku mendatangi rumah korban dan meminta izin untuk menjual tanah tersebut.

Namun karena permintaan korban ditolak, pelaku menjadi marah dan bertekad menganiaya istrinya. “Korban dicekik dan kepalanya dibenturkan di lantai teras hingga akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke puskesmas,” kata Hery. Baca: 4 Bodong Investasi Bodong Fikasa Dihukum 14 Tahun Penjara, Denda Rp 20 Miliar.

Sementara

itu, menurut Kepala Desa Tenggong, Saji, pasangan suami istri sering terlibat dalam cross check kasus tanah Gono Gini. “Selama ini kami juga sudah sering melakukan mediasi terkait masalah ini,” kata Saji. Lihat Lainnya: Ritual Makan Garam dan Bunga Melati, Puluhan Ibu Ditipu 3 Dukun Palsu.

Tak lama setelah kejadian, pelaku diamankan di Mapolres Rejotangan untuk proses hukum lebih lanjut.

(mengomel)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”