Skip to content

Besok, Bandara Soetta Aktifkan Kembali Terminal 1 untuk Keberangkatan dan Kedatangan

Besok, Bandara Soetta Aktifkan Kembali Terminal 1 untuk Keberangkatan dan Kedatangan

Memuat…

Angkasa Pura II akan mengaktifkan kembali Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta pada Jumat 1 April 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

TANGERANGAngkasa Pura (AP) II akan mengaktifkan kembali Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta pada Jumat, 1 April 2022. Terminal itu kembali digunakan untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat di Bandara Soetta.

Nantinya, aktivasi ini dikhususkan untuk Sub Terminal 1A yang akan sepenuhnya melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang rute domestik. Lihat lainnya: Bandara Soetta Hentikan Semua Layanan Penerbangan Penumpang

Maskapai yang akan beroperasi di Sub Terminal 1A adalah maskapai Airfast dan Super Air pada 6 April 2022. Kemudian Sriwijaya Air dan AirAsia Indonesia juga akan mengisi Terminal 1A Bandara Soetta pada 12 April 2022.

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan aksi ini merupakan upaya dinamis, pihaknya menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan bahwa AP II dan dibantu dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mempersiapkan operasional implementasi peraturan ini.

“Saat ini Bandara Soekarno-Hatta perlu melakukan penyesuaian operasional dengan mengaktifkan kembali Terminal 1 untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (31/3/2022).

Sebelumnya diketahui, bulan lalu Sub Terminal 1A sudah mulai diaktifkan. Namun aktivasi tersebut hanya untuk melayani kedatangan penumpang pesawat pada penerbangan terakhir setiap hari (last flight arrival) untuk sejumlah penerbangan domestik.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, pengaktifan kembali Terminal 1 ini juga sebagai persiapan untuk mendukung kelancaran transportasi Lebaran 2022.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”