Skip to content

Bikin Bruce Willis Pensiun dari Dunia Hiburan, Apa Itu Aphasia?

Bikin Bruce Willis Pensiun dari Dunia Hiburan, Apa Itu Aphasia?

Memuat…

Aktor Hollywood, Bruce Willis memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia hiburan karena afasia yang dideritanya. / Foto: rawstory

JAKARTA – Aktor Hollywood, Bruce Willis memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia hiburan karena afasia yang dideritanya.

Aphasia diketahui mempengaruhi kemampuan aktor untuk berkomunikasi dengan baik pada 19 Maret 1955.

Kabar pensiunnya Bruce Willis menjadi perbincangan dunia. Keputusan yang diambil Bruce Willis dan keluarganya ini dinilai luar biasa karena mengutamakan kesehatan.

Lihat lainnya: Afasia Bruce Willis terpaksa mengakhiri karirnya di dunia entertainment

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu afasia. Pada artikel kali ini, MNC Portal mencoba menjelaskannya secara detail. Sehingga apa yang terjadi pada Bruce Willis bisa menjadi pelajaran bersama.

Apa itu Afasia Bruce Willis? Dijelaskan Prof Jennifer Brello, Profesor Klinis di Ohio State University dan direktur OSU Aphasia Initiative, afasia adalah gangguan bahasa yang diakibatkan oleh kerusakan pada belahan otak kiri.

“Gangguan ini bisa menyebabkan kesulitan menggunakan kata atau kalimat, memahami bahasa, membaca, dan menulis,” kata Prof Brello seperti dikutip MNC Portal dari Yahoo Life, Kamis (31/3/2022).

Afasia dapat terjadi pada stadium ringan hingga berat. Menurut National Aphasia Association (NAA), masalah kognitif ini dapat mempengaruhi terutama satu aspek penggunaan bahasa, seperti kemampuan mengenali nama objek atau kemampuan menggabungkan kata menjadi kalimat, atau kemampuan membaca.

“Pada umumnya orang yang mengalami afasia mengalami gangguan pada aspek komunikasi, sementara beberapa kemampuannya tetap ada meski terbatas,” kata NAA.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”