Biografi dan Agama Aiyawatt Srivaddhanaprabha, Pemilik Leicester City Yang Dicintai Warga

Biografi dan Agama Aiyawatt Srivaddhanaprabha, Pemilik Leicester City Yang Dicintai Warga

Memuat…

Aiyawatt Srivaddhanaprabha, ketua Leicester City yang menjadi miliarder termuda di Asia/Photo/skysports.com

LEICESTER – Pecinta sepak bola Eropa pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Aiyawatt Srivaddhanaprabha. Ya, dia adalah ketua klub sepak bola Liga Utama Inggris kota Leicester seorang pengusaha sukses dari Thailand.

Pria kelahiran 1985 ini memulai karir bisnisnya di perusahaan King Power milik ayahnya Vichai Srivaddhanaprabha. King Power adalah pengecer bebas bea terbesar di Thailand.

Lihat lainnya: RANS Cilegon Boyong Ronaldinho, Raffi Ahmad: Sepak Bola Indonesia Maju

Sebagai perusahaan terbesar, King Power juga berkontribusi dalam mempromosikan potensi sepak bola pemuda Thailand secara komprehensif mulai dari menyumbangkan 1 juta bola kepada pemuda di seluruh Thailand, hingga memasang lapangan sepak bola rumput sintetis berstandar internasional untuk 100 sekolah dan komunitas di seluruh Thailand dalam waktu 5 tahun. .

Hingga

akhirnya pada tahun 2010, Vichai Srivaddhanaprabha membeli Leicester City melalui konsorsium Asian Football Investments (AFI) yang dimiliki oleh Vichai Srivaddhanaprabha dari King Power Group.

Lihat lainnya: Penampilan Anak Ronaldo dan Rooney Cetak Gol Jadi Pahlawan MU

Setelah kematian Vichai pada tahun 2018, Aiyawatt Srivaddhanaprabha menggantikan ayahnya sebagai CEO dan ketua King Power dan ketua Leicester City.

Nama Aiyawatt Srivaddhanaprabha sudah tidak asing lagi di kota Leicester. Sebab, ia dianugerahi gelar doktor kehormatan oleh De Montfort University atas kiprahnya dalam bisnis dan kontribusinya kepada masyarakat di Kota Leicester.

Aiyawatt Srivaddhanaprabha adalah seorang Buddhis yang taat, dan pernah menjadi biksu di Kuil Buddha Thepsirin di Bangkok selama satu bulan pada tahun 2015.

Kini,

Aiyawatt Srivaddhanaprabha menjadi miliarder termuda di Asia dan masuk dalam daftar miliarder Dunia 2020 versi Majalah Forbes.

(sha)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”