Skip to content

Brutal, Walikota Ditembak Mati Geng Narkoba Saat Pulang Kerja

KOTA MEKSIKO, IGNews.id – Seorang walikota di Meksiko ditembak mati oleh geng narkoba Kamis (10/3/2022). Walikota Aguililla Cesar Arturo Valencia Caballero ditembak mati beberapa minggu setelah pemerintah pusat mengirim pasukan ke daerahnya untuk memerangi kartel narkoba.

Kota Aguililla di Negara Bagian Michoacan telah digambarkan oleh media Meksiko sebagai daerah yang telah jatuh di bawah kendali geng narkoba paling mengerikan, Kartel Generasi Baru Jalisco (CJNG). Tentara kemudian dikirim ke Aguililla untuk menjaga stabilitas keamanan.

Pemerintah pusat dan negara bagian mengutuk keras pembunuhan Valencia. Dia ditembak tiga kali dalam perjalanan pulang dari balai kota. Hasil pemeriksaan forensik ditemukan selongsong peluru di lokasi kejadian.

Kantor Kejaksaan Agung Michoacan mengatakan sedang menyelidiki pembunuhan itu, tetapi tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia.

Menurut informasi pemerintah AS, Aguililla adalah tempat kelahiran pemimpin CJNG Nemesio ‘El Mencho’ Oseguera, salah satu penjahat paling dicari di Meksiko.

CJNG adalah salah satu geng paling kuat di Meksiko dan selama beberapa tahun mengobarkan perang brutal melawan saingan untuk menguasai rute perdagangan narkoba di Michoacan.

Redaktur : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”