Skip to content

BUMN Dagang Akan Salurkan 10 Ton Minyak Goreng Curah di OKU

PALEMBANG, IGNews.id – Sebanyak 10 ton minyak goreng curah akan didistribusikan di Kabupaten OKU untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan. Minyak goreng tersebut didistribusikan oleh PT Perusahaan Dagang Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU.

“Beberapa hari yang lalu kami menerima kunjungan dari PPI yang datang langsung dari Jakarta. PPI adalah perusahaan milik negara yang ditunjuk pemerintah untuk menangani minyak goreng curah di berbagai daerah di Indonesia,” kata Supervisor Metrologi Ogan Komering Ulu (OKU) Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Octa Lilyandi, Rabu (30/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut, PPI berencana memasok 10 ton minyak goreng curah ke Kabupaten OKU dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

“Mekanisme pendistribusian secara detail masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan PPI. Kemungkinan awal Ramadhan sudah terealisasi. Intinya kami siap mendistribusikan jika barang sudah tersedia,” ujarnya.

Pendistribusian minyak goreng dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng curah di Kabupaten OKU, khususnya di tingkat retail dan pasar tradisional. Masyarakat bisa membeli minyak goreng curah dengan harga HET yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp. 14.000 per liter.

“Dengan adanya pasar minyak goreng murah ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa,” ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”