Skip to content

Cedera Marcus Gideon Dioperasi Dokter yang Rawat CR7, Bisakah Dia Ikut Piala Thomas?

JAKARTA, IGNews.id – Cedera ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dirawat oleh dokter yang menyembuhkan Cristiano Ronaldo. Rekan Kevin Sanjaya itu diharapkan bisa tampil di Piala Thomas 2022.

Marcus Gideon harus menjalani operasi untuk mengangkat tulang kecil yang tumbuh di kedua pergelangan kaki. Tulang-tulang kecil yang tumbuh itu mengganggu penampilannya di lapangan

Operasi Marcus akan dilakukan oleh Prof Niek van Dijk di Belanda atau Portugal. Istri Marcus, Agnes Amelinda Mulyadi, mengaku sebenarnya ada beberapa dokter di Indonesia yang mampu melakukan operasi tersebut.

Namun, pada akhirnya, opsi yang dipilih adalah berobat ke dokter yang sudah lebih dulu merawat atlet.

“Jujur, karena kita lihat operasional Indonesia untuk atlet tidak terlalu banyak. Kalau untuk mengembalikan QOL (Quality Of Life), seperti jalan biasa, saya pribadi berpikir di Indonesia sudah cukup,” kata Agnes di akun Instagramnya.

Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)

“Masalahnya, yang sabar kali ini adalah atlet yang masih aktif bermain dan masih ingin berkarir di masa depan. Jadi kita pasti menetapkan target pemulihan hingga 95 persen, tidak hanya jalan kaki,” lanjutnya.

rekam jejak Prof Niek van Dijk juga tidak perlu diragukan lagi. Agnes mengatakan, dokter tersebut sebelumnya telah membantu pemulihan banyak atlet, termasuk Cristiano Ronaldo.

“Dalam konteks ini, saya tidak merendahkan spesialis di Indonesia. Namun, kita juga harus melihat rekam jejak manajemen atlet dan Prof Niek van Dijk telah mengatasi banyak atlet. Contohnya Ronaldo,” kata Agnes.

Redaktur : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”