Skip to content

Cegah SOTR, Polisi Jaga Ketat 13 Area di Jakarta

Cegah SOTR, Polisi Jaga Ketat 13 Area di Jakarta

Memuat…

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto: Dok/MPI

JAKARTADitlantas Polda Metro Jaya mulai membuat persiapan di aman Ibukota Jakarta selama bulan Ramadhan . Salah satunya terkait dengan antisipasi kegiatan Sahur On The Road ( SOTR ) yang sering muncul saat bulan puasa.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan setidaknya ada 13 daerah yang diduga sering menjadi lokasi SOTR bagi sejumlah komunitas. Puluhan area tersebut akan dijaga ketat oleh petugas. Lihat lainnya: Jelang Ramadhan, Kapolres Metro Jaya Minta Staf Antisipasi SOTR

“Ada 13 wilayah yang diduga dijadikan tempat kegiatan seperti SOTR. Lima wilayah menjadi tanggung jawab Polda, kemudian dua menjadi tanggung jawab Polres Jakarta Pusat, dua menjadi tanggung jawab Polres Jakarta Barat, satu wilayah tanggung jawab Polres Jakarta Barat, dua wilayah Polres Jakarta Selatan dan Satu wilayah tanggung jawab Polres Jakarta Timur,” jelas Sambodo di Mapolres Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/3/2022). ).

Sambodo mengatakan 13 wilayah tersebut akan disaring. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 April hingga 2 Mei 2022 setiap pukul 01.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Menurut Sambodo, petugas akan mendirikan posko keamanan di 13 wilayah tersebut. Setiap kendaraan dalam masa penyaringan dan diduga melakukan SOTR akan dibubarkan.

“Untuk yang menjadi tanggung jawab Polri adalah jalan Sudirman-Thamrin. Kita akan lakukan filtering, artinya kendaraan masih bisa lewat, tapi jika ada kelompok yang diduga melakukan SOTR atau balapan liar, tawuran, dan sebagainya, para anggota otomatis akan melakukan penuntutan,” jelas Sambodo.

Sambodo mengatakan kawasan Sudirman-Thamrin akan ditutup dari bundaran Senayan hingga Patung Kuda selama masa penyaringan. Petugas lalu lintas dan Sabhara akan rutin menjaga lokasi.

Sambodo mengatakan titik selanjutnya yang juga akan disaring adalah di Jalan Gunawarman, Senopati, hingga kawasan SCBD.

“Dari bursa semuanya, termasuk SCBD yang berbatasan dengan Jalan Senopati ditutup. Jalan Gunawarman kita bagi mulai dari KFC, lalu pertigaan di Apotek Senopati sampai Jalan Suryo,” jelas Sambodo.

Selanjutnya, kawasan yang juga menjadi perhatian Polda Metro Jaya terkait pengamanan kegiatan SOTR adalah di kawasan Jalan Asia Afrika. Polisi juga akan menutup jalan selama kebijakan penyaringan. Lihat lainnya: Di tengah PSBB, pelaku SOTR akan ditindak tegas oleh petugas

“Area ketiga yang menjadi tanggung jawab Polda adalah area Jalan Asia Afrika. Mulai dari Bundaran Moestopo hingga Hotel Fairmont, samping Hotel Mulia, hingga Gerbang Pemuda. Kemudian area yang kita perhatikan itu kawasan Bulungan-Mahakam dan Jalan Barito. sering jadi lokasi SOTR,” pungkas Sambodo.

(mhd)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”