Skip to content

Cerita Horor Prajurit Kopassus Hilang 18 Hari di Hutan Papua, Ditemani 3 Hantu

Cerita Horor Prajurit Kopassus Hilang 18 Hari di Hutan Papua, Ditemani 3 Hantu

Memuat…

Pasukan elite TNI AD Kopassus saat ini terlilit utang. Foto: Dok/SINDOnews

Mendengar nama pasukan elit TNI AD, maka itu akan ditujukan pada pasukan yang identik dengan baret merah . Nah, mereka dikenal sebagai Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Pasukan elit TNI AD ini tidak hanya disegani di Indonesia tetapi juga di banyak negara. Sebagai pasukan elit, prajurit Kopassus menjadi andalan dan dikerahkan untuk menjaga keamanan di berbagai wilayah Indonesia dan dalam situasi kritis.

Maka tidak heran jika banyak dari para prajurit tersebut memiliki pengalaman manis dan pahit, hingga yang mistis dalam menjalankan tugasnya di berbagai bidang. Salah satunya adalah kisah horor yang dialami seorang prajurit Kopassus bernama Selvanus (bukan nama sebenarnya) saat bertugas di Papua.

Lihat lainnya: Kehebatan Pasukan Khusus (Kopassus) Hancurkan Antek Mbah Suro, Dukun PKI, Kebal Senjata

Kisah horor prajurit Selvanus yang tersesat di belantara Papua diceritakan dalam buku berjudul ‘Kopassus untuk Indonesia’, karya Iwan Santosa dan EA Natanegara.

Saat itu Selvanus ditempatkan sebagai komandan pos di Timika yang saat itu sangat rawan karena merupakan wilayah tempat para pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kelly Kwalik dan Thadeus Yogi berada.

Selvanus meminta pemerintah menyerbu markas OPM yang berjarak enam hari berjalan kaki dari markas Selvanus. Tim mulai berangkat ke lokasi pada bulan Oktober yang juga merupakan musim hujan.

Memasuki hari kelima, mereka bertemu dengan sebuah sungai yang arusnya sangat deras. Mereka memutuskan untuk menyeberang dengan menggunakan tali.

“Kebetulan saya jago renang. Jadi saat melihat tentara masuk pusaran air, saya pun masuk dan menyelam,” ujarnya.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”