Christian Eriksen mencetak gol untuk Denmark, bek Belanda gemetar

Christian Eriksen mencetak gol untuk Denmark, bek Belanda gemetar

Memuat…

Bek Belanda Matthijs de Ligt merinding saat melawan Denmark dalam pertandingan persahabatan. Karena dia melihat Christian Eriksen mencetak gol untuk Team Dynamite. Foto: apnews

AMSTERDAM – Bek Belanda Matthijs de Ligt merinding saat melawan Denmark dalam pertandingan persahabatan. Pasalnya, dia melihat Christian Eriksen mencetak gol untuk Team Dynamite hanya dua menit setelah comeback di pertandingan internasional.

Lihat Lainnya: Hasil Lengkap Laga Uji Coba, Minggu (27/3/2022): Jerman Tantang Israel

Eriksen kembali membela Denmark usai insiden di Euro 2020 yang nyaris merenggut nyawanya. Pemain berusia 30 tahun itu mengalami serangan jantung saat melawan Finlandia di penyisihan Grup B, pada 12 Juni 2021.

Setelah mendapat pertolongan pertama di lapangan, Eriksen langsung dilarikan ke Rigshospitalet. Mantan gelandang Inter Milan itu harus menepi cukup lama sebelum kembali ke lapangan hijau.

Kini, pemain yang kini membela klub Liga Inggris, Brentford, telah pulih. Ia bahkan kembali bermain bersama Denmark saat laga persahabatan melawan Belanda, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Eriksen

tidak termasuk dalam starting line-up. Pemain berusia 30 tahun itu baru turun pada menit ke-46 menggantikan Jesper Lindstroem. Hebatnya, dia langsung mencetak gol pada menit ke-48, atau dua menit setelah dimainkan.

Sayang, gol Eriksen belum mampu menyelamatkan negaranya dari kekalahan. Denmark pada akhirnya harus rela menghabisi Belanda 2-4 di ArenA Amsterdam.

Gol Belanda dicetak oleh Steven Bergwijn (16′ dan 71′), Nathan Aku (29′) dan Memphis Depay (37′ (Kiri), sedangkan satu lagi gol Denmark dicetak oleh Jannik Vestergaard (20′).

Melihat

skor Eriksen untuk Denmark membuat De Ligt terkagum-kagum. Pemain Juventus itu mengaku merinding menyaksikan proses Eriksen membobol gawang Belanda.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”