Skip to content

Curi 9 Motor, 3 Pemuda Bitung Ini Incar Kendaraan Tahun 2015

BITUNG, IGNews.id – Tiga pemuda ditangkap oleh Tim Resmob Polres Maesa Kota Bitung. Ketiganya terlibat kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

“Ketiga pemuda tersebut yakni MFA alias Ajin (21), IA alias Cupet (20) dan AD alias Charlie (21) ditangkap di lokasi berbeda dan sehari setelah berhasil menjinakkan sembilan unit sepeda motor di wilayah hukum Polres Bitung,” kata Polsek Bitung. Kapolsek AKBP Alam Kusuma Irawan dalam jumpa pers bersama Kapolres Maesa Kompol Dewa Ayu Cempaka di Mabes Polri, Rabu (30/3/2022).

Menurut Kapolsek, Ajin dan Cupet bersama, sedangkan Charlie beraksi sendiri alias ketiganya bukan geng.

“Ajin dan Cupet beraksi di empat TKP atau TKP dan berhasil membawa pulang tujuh motor curian. Sedangkan Charlie melakukan aksi di dua TKP dan mencuri dua sepeda motor,” kata Alam.

Adapun modus yang dilakukan ketiga pemuda tersebut, kata Alam, selain sudah direncanakan sebelum melancarkan aksi, juga memanfaatkan kelalaian pemilik kendaraan, seperti lupa melepas kunci motor.

Menariknya, ketiga pemuda ini lebih memilih membidik motor keluaran 2015 dengan alasan umumnya motor tua, kunci rumah atau kunci kontak bisa menggunakan semua jenis kunci tanpa perlu kunci khusus atau T.

“Mereka sudah menyiapkan kunci apa saja untuk mengambil sepeda motor, meski tanpa menggunakan kunci kontak asli,” katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”