Skip to content

Darah Bugis, Kontribusi Erick Thohir untuk Sulawesi Selatan Dianggap Bukan Lelucon

Muhaimin SunusiDarah Bugis, Kontribusi Erick Thohir untuk Sulawesi Selatan Dianggap Bukan Lelucon
Andi Sudirman Sulaiman bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Masjid Terapung Amirul Mukminin, Rabu (30/3/2022). Foto/Spesial

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan), Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik kedatangannya Menteri BUMN Eric Thohir. Keduanya juga hadir sebagai Muslim Leader Preneur di Masjid Terapung Amirul Mukminin, Rabu (30/3/2022).

Sebelum masuk masjid, ASS dan Erick Thohir disambut terlebih dahulu oleh Sekretaris HIPMI Sulsel, Omar Muhammad Sahar. Omar juga memberikan ikat kepala khas Makassar yaitu Pasappu.

Lihat Lainnya: Disaksikan Erick Thohir, BSI Beri Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di Unhas

Dalam pidatonya, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan bahwa Erick Thohir adalah anak berdarah Bugis. Erick, kata dia, mengaku sudah lama ingin ke Sulawesi Selatan karena menganggapnya sebagai kampung halaman.

Sebagai informasi, Erick Thohir juga beberapa kali mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keturunan Bugis. Itu didapat dari ayahnya yang berdarah Bugis-Lampung.

“Karena ternyata dia keturunan dari sini (Bugis). Dan saat ini dia masih mencari keluarganya,” kata Andalan.

Untuk itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir selaku Menteri BUMN. Dia menilai Kementerian Badan Usaha Milik Negara di bawah kaptennya terus memberikan kontribusi besar bagi Sulawesi Selatan.

“Saya melihat Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir, dalam membangun Sulawesi Selatan tidaklah mudah. Dan manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir sendiri menilai Sulsel memiliki potensi besar untuk memajukan perekonomian rakyat. Untuk itu harus dilakukan sesegera mungkin dimulai dari desa.

halaman pertama

video pramuat

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”