Datangi Gedung Kedubes Rusia untuk Suarakan Perdamaian, Addie MS Bawakan Lagu “Rayuan Pulau Kelapa”

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Addie MS bersama Twilite Orhestra dan Chorus mendatangi gedung Kedubes Rusia di Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu (30/3/2022).

Kedatangan Addie MS ke Kedutaan Rusia untuk menyampaikan pesan perdamaian permasalahan terkait yang terjadi saat ini antara negara dengan Ukraina.

Aksi damai itu sendiri diinisasi oleh sastrawan Goenawan Mohamad.

“Intinya kita ingin bicara politik, kita hanya peduli pada perdamaian. Siapa pun yang kalah menang, salah dan benar jika perang tidak dihentikan, terus menjadi perang besar atau perang dunia,” kata Addie saat ditemui di Kuningan, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Addie sempat membacakan deklarasi dan memberikan setangkai bunga ke Kedubes Rusia.

Baca juga: Viral Video Ambulans Bawa Pasien Dihalangi di Tol Cawang, Polisi Sebut Belum Ada Laporan

Setangkai bunga itu merupakan caranya menunjukkan sikap cinta perdamaian.

“Kita tidak ingin masuk ke substansi politik itu. Kita datang dengan bunga dan lagu untuk mengingatkan indahnya perdamaian,” ucap Addie MS.

Addie MS juga sempat menyanyikan satu lagu berjudul “Rayuan Pulau Kelapa”. Lagu berbahasa Indonesia yang dibuat oleh Ismail Marzuki itu dinyanyikan Addie dengan menggunakan bahasa Rusia.

“Kita tahu Presiden Pertama kita, Soekarno bersahabat dengan Presiden Rusia. Lagu Rayuan Pulau Kelapa sangat populer sekali di Rusia sampai sekarang,” kata Addie.

“Maka tadi kita bawakan lagu itu, karena saya yakin ini akan efektif membangun dan menjembatani komunikasi,” ucap Addie.

Dapatkan pembaruan berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, kemudian join. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

(ads.native_banner) -->

.