Di PDI-P Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden ada di Tangan Ketua

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Bambang Wuryanto menegaskan, dalam partainya penetapan calon presiden (cawapres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk pemilihan umum (pemilu) ) berada di tangan Ketua Umum (Ketum). ) PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

Karena itu, pihaknya menyambut baik jika ada pihak, misalnya, yang ingin melantik Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Puan Maharani, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pasangan calon pada Pilpres 2024. . Capres ada di tangan Megawati.

Baca juga: Soal Peluang Puan-Anies di Pilpres 2024, Sekjen PDI-P: Ada Konektivitas

“Di PDI-P, capres atau cawapres tergantung pada ketuanya. Itu dalam keputusan kongres. Hasil kongres kita serahkan sepenuhnya kepada Ibu Ketum,” kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menilai kemunculan nama Puan-Anies untuk capres dan cawapres 2024 hanyalah wacana publik biasa.

“Kalau ada yang mengada-ada, ya tidak apa-apa. Namanya wacana publik. Atau keinginan publik, harus dibolehkan, nama orang adalah keinginan publik,” kata Bambang yang juga Ketua Komisi III DPR itu.

Anies menentang PDI-P saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. rekam jejak seseorang.

“Jangan bilang kamu suka atau tidak. rekam jejakBisakah orang ini menyelesaikan masalah bangsa. Ke depan, masalahnya tidak semakin mudah, masalahnya akan semakin sulit, “katanya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

(ads.native_banner) -->

.