Dia adalah Dokter Terbaik di Indonesia

JAKARTA, IGNews.id – Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengaku terkejut dengan diberhentikannya dokter Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Karena Terawan adalah salah satu dokter terbaik di Indonesia.

“Saya kaget sekali dengan keputusan itu. Seharusnya kongres itu dijadikan sebagai wadah konsolidasi dan silaturahim dalam merajut persatuan. Kok malah dijadikan forum pemecatan. Tetap lagi. Aneh kan?,” kata Saleh. dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Ia menilai pemberhentian tetap dr. Terawan dari keanggotaan IDI sangat disayangkan. Padahal RSPAD menjadi salah satu rumah sakit besar karena jasa Terawan.

“Sebagai dokter dan anggota TNI, banyak prestasi yang telah ditorehkan. Bahkan tidak berlebihan jika dikatakan RSPAD adalah salah satu rumah sakit besar dengan kualitas yang baik berkat tangan dingin dr Terawan,” kata Saleh.

Dengan masalah ini, kata Saleh, Kementerian Kesehatan harus mengambil tindakan untuk memfasilitasi pertemuan IDI dengan Terawan. Mengingat, berbagai isu dan isu yang beredar harus diselesaikan melalui dialog yang baik.

“Ada

beberapa kegiatan dr Terawan yang dipersoalkan. Misalnya DSA dan vaksin nusantara. Saya sekeluarga pasien langsung dr Terawan yang mencoba kedua hal itu. Setelah DSA tidak ada masalah. Bahkan, Ada perasaan lega dan nyaman. Begitu juga dengan vaksin nusantara. Setelah divaksin alhamdulillah tidak ada masalah. Sejauh ini kita baik-baik saja,” kata Saleh.

Redaktur : Faieq Hidayat

class="col-md-12 text-center"> Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”