Dia Mendaftar Dengan Uang Pinjaman…

KUPANG, KOMPAS.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri pemakaman Prakash Marinir (anumerta) Wilson Anderson Di sini di rumah duka Desa Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (30/3/2022).

Upacara pemakaman dimulai dengan penyerahan akta kematian dari Kepala Desa Sikumana kemudian dilanjutkan dengan upacara pemakaman yang dipimpin oleh Pendeta Louisa V Koamesah Toelle.

Dalam sambutannya, Viktor Laiskodat mengatakan, Marinir Praka Wilson Anderson Inilah kebanggaan seluruh masyarakat NTT.

“Dalam suasana duka atas peristiwa meninggalnya almarhum, keluarga Here harus bangga, NTT bangga, Korps Marinir bangga karena Praka Wilson telah menumpahkan darahnya untuk membawa perdamaian di Papua,” kata Viktor di Kupang, Rabu .

Berdasarkan cerita keluarga, kata Viktor, Wilson bertekad menjadi tentara Angkatan Laut.

Baca Juga: Praka Wilson Meninggal Akibat Serangan KKB, Gubernur NTT: Dia Dikorbankan Sebagai Martir Demi Menjaga Kedaulatan Negara

“Dia mendaftar di TNI Angkatan Laut dengan meminjam uang tanpa memberitahu orang tuanya,” kata Viktor.

Viktor mengatakan itu menunjukkan Wilson bertekad untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

“Dia

juga orang yang peduli dan suka membantu keluarga dan teman-temannya. Dia mendedikasikan dirinya untuk membela kedaulatan bangsa,” jelasnya.

Viktor bangga, karena Praka Wilson ditempatkan di bidang operasi. Menurutnya, tidak semua anggota TNI mendapatkan kehormatan tersebut.

“Sebagai gubernur, saya bangga salah satu putra NTT dipercaya Korps Marinir mengemban tugas menjadi garda terdepan mengamankan kedaulatan bangsa dan negara dari mara bahaya yang ada. satu,” kata Victor.

.