Skip to content

Dibatalkan sebagai Juru Bicara HAM Karena Perda tentang Penyimpangan Seksual, Bima Arya mengatakan ini

BOGOR, IGNews.id – Wali Kota Bogor Bima Arya batal menjadi pembicara pada The Indonesia Civil Society Forum 2022 yang digagas USAID dan MADANI pada 31 Maret 2022. Pasalnya, Pemkot dan DPRD Kota Bogor mengesahkan Perda Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Perilaku Seksual Deviant.

Selain membatalkan kehadiran Bima Arya sebagai pembicara, USAID dan Madani juga mengecualikan partisipasi Kota Bogor dalam forum tersebut.

Ini setelah surat pemberitahuan dari USAID dan MADANI disebarkan di Twitter oleh @kujang_maung. Dalam cuitannya, keputusan tersebut terkait dengan pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Perilaku Penyimpangan Seksual.

“18 Februari lalu, @usaidindonesia, @fhi360 mengundang Wali Kota Bogor, @BimaAryaS, untuk menjadi panelis dengan topik “memantapkan demokrasi di Indonesia” pada Forum Masyarakat Sipil Indonesia dengan tema memajukan demokrasi inklusif di Indonesia,” cuitnya. Akun Twitter @kujang_maung dikutip MNC Portal, Rabu (30/3/2022).

Redaktur : Agus Warsudi

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”