Skip to content

Didukung oleh Capital Flow, IHSG hari ini akan bergerak di kisaran 6.931-7.067

Didukung oleh Capital Flow, IHSG hari ini akan bergerak di kisaran 6.931-7.067

Memuat…

IHSG hari ini akan bergerak di area positif. Foto/FaisalRahman/SINDOnews

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kisaran positif sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham akan berada pada kisaran 6.931-7.067.

Lihat lainnya: IHSG ditutup hijau hari ini, didukung penguatan 233 saham

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan kenaikan itu akan terlihat jika IHSG mampu ditutup di atas rekor berturut-turut dalam beberapa hari ke depan.

“Saat ini pergerakan IHSG ditopang oleh aliran modal yang masuk ke pasar modal Indonesia secara masif,” kata William dalam risetnya, Kamis (31/3/2022).

Situasi ini tentunya masih menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus menanamkan modalnya di pasar modal Indonesia. Namun, menjelang hari terakhir di kuartal I 2022, masih ada peluang koreksi wajar, sehingga investor masih bisa memanfaatkannya untuk melakukan akumulasi pembelian.

Sebelumnya, IHSG kembali mencatat rekor tertinggi alias all time high (ATH). Meski sempat menyentuh 7.055, turun ke 7.053,19 tepat saat bel penutupan berbunyi.

Lihat lainnya: Mengenal Ciputat, Dulunya Medan Perang Pejuang Kemerdekaan Melawan Kolonial Belanda

Dengan rekor baru pekan ini, indeks naik lagi 41,50 poin atau 0,59 persen. Sementara itu, pada penutupan perdagangan Rabu (30/3/2022), 233 saham menguat, 281 saham melemah, dan 173 saham stagnan.

Menurut William, ada beberapa saham yang bisa dipertimbangkan investor. Diantaranya adalah UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR, dan TBIG.

(uka)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”