Digitalisasi Hanya Terjadi di Kota-Kota Besar, Telkom Siap Perluas Jaringan ke Seluruh Indonesia

JAKARTA, IGNews.id – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) siap memperluas jaringannya untuk pemerataan infrastruktur digital hingga ke pelosok. Pasalnya, saat ini sebanyak 13 persen pengguna teknologi digital masih didominasi masyarakat di kota-kota besar.

Tribe Leader Digitalisasi UKM Telkom, Rahmat Danu Andika, mengatakan pemerataan infrastruktur digital merupakan katalisator transformasi yang dicita-citakan.

Dalam konteks transformasi digital, distribusi jaringan internet ke seluruh Indonesia menjadi sangat penting. Apalagi, digitalisasi hanya terjadi di kota-kota besar.

Menurutnya, distribusi infrastruktur digital akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, banyak potensi ekonomi di daerah yang belum mampu memasarkan produknya secara digital.

Menjawab permasalahan tersebut, Telkom masih terus melakukan percepatan pendistribusian infrastruktur digital.

“Sesuai dengan reputasinya, Telkom terus berupaya menghadirkan dasar-dasar digitalisasi ini,” kata Rahmad, di acara Hipmi Digital Fest, Rabu (30/3/2022).

Ia menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan saat ini adalah menyebarkan serat optik ke seluruh Indonesia. Meski Rahmat tidak menjelaskan angka terkait progres yang telah dilakukan Telkom. “Itu yang terus dilakukan Telkom,” kata Rahmat.

Ditambahkannya,

sejak beberapa tahun terakhir Telkom juga mulai serius membangun layanan digital. “Selain itu, konektivitas juga kita perkuat,” kata Rahmat.

Ini juga perlu dukungan pemerintah, meski menurutnya apa yang terjadi saat ini cukup baik jika dibandingkan 10 tahun terakhir.

Editor : Jeanny Aipassa

class="col-md-12 text-center"> Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”