Skip to content

Dikalahkan Pesut Etam, Bajol Ijo gagal menggeser Arema FC di klasemen

DENPASAR, IGNews.id- Persebaya Surabaya kalah 1-2 dari Borneo FC di pekan terakhir Liga 1 2021/2022. Persebaya pun harus puas finis di peringkat ke-5 di bawah Arema FC.

Pekan terakhir pertandingan Liga 1 2021-2022 akan berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (30/3/2022). Gol Borneo dicetak oleh Wawan Febrianto dan Torres. Persebaya membalas lewat aksi Taise Marukawa.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Borneo FC sudah unggul terlebih dahulu. Wawan Febrianto sukses mencetak gol lewat tendangannya, memaksimalkan operan Kei Hirose.

Tertinggal, Persebaya langsung berusaha bangkit. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-11. Bruno Moreira mendapat ruang untuk melepaskan tembakan di kotak penalti Borneo FC setelah menerima umpan dari Taisei Marukawa. Sayang, tendangannya masih bisa diblok kiper Borneo, Gianluca Pandenyuwu.

Persebaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Taisei Marukawa berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya, sehingga Gianluca Pandenyuwu tak berdaya.

Sayangnya, situasi ini tidak berlangsung lama. Borneo FC berhasil merebut kembali keunggulan pada menit ke-28. Adalah Francisco Torres yang berhasil menjebol gawang Persebaya lewat tendangannya.

Setelah itu, kedua tim bermain terbuka. Namun, baik Persebaya maupun Borneo sama-sama lebih banyak bermain di tengah lapangan sehingga babak pertama berakhir dengan kemenangan Pesut Etam, 2-1.

Redaktur : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”