Skip to content

Diprediksi iPhone 14 Akan Bawa Kamera 48MP

Diprediksi iPhone 14 Akan Bawa Kamera 48MP

Memuat…

Sejauh ini Apple belum terlalu fokus pada megapixel pada kamera iPhone, namun untuk kamera terbarunya diharapkan menggunakan kamera 48MP. Foto/dok

JAKARTA – Sangat jauh, apel tidak begitu terfokus pada megapixel pada kamera iPhone. Terlihat dimana pabrikan lain sudah menggunakan kamera 108MP, iPhone 13 Pro terbaru masih menggunakan kamera 12MP.

Namun menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple akan mulai menyematkan kamera beresolusi tinggi di iPhone 14 Pro dan Pro Max tahun ini. Kamera yang disematkan adalah kamera 48MP, diluncurkan dari UberizmoRabu (30/3/2022).

Menurut Kuo, panjang tonjolan kamera secara diagonal akan bertambah 35 persen, sedangkan tingginya akan bertambah sekitar 10 persen karena resolusi kamera yang lebih besar.

BACA: Cara Mematikan Suara Kamera iPhone, Gampang banget

Sebelumnya, Kuo sempat memprediksikan bahwa tonjolan pada kamera belakang iPhone tahun ini akan berkurang. Untuk jumlah kamera, iPhone 14 diperkirakan akan memiliki dua hingga tiga kamera belakang tergantung modelnya.

Ini adalah lompatan besar dari 12MP ke 48MP, meskipun belum jelas seberapa bagus kualitasnya. Namun yang jelas dengan megapixel yang lebih tinggi akan memungkinkan pencetakan foto dengan detail yang lebih tajam.

Namun, ini masih hanya bocoran dan spekulasi. Sampai sekarang pesta apel sendiri belum dikonfirmasi.

Jadi kita tunggu saja sampai perangkat tersebut benar-benar diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

(ysw)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”