Skip to content

Dua Periode Pimpin Salatiga, Yuliyanto-Haris Road Show Pamitan

SALATIGA, KOMPAS.com – Setelah dua periode memimpin Kota Salatiga sebagai Walikota dan Wakil Walikota, pasangan Yuliyanto-Muh Haris akan mengakhiri masa jabatannya pada 22 Mei 2022.

Lambat laun, pasangan yang akrab disapa Yaris (Yuliyanto-Muh Haris) itu berpamitan dengan warga Salatiga.

Sejak Sabtu (12/3/2022) hingga Minggu (27/3/2022), ia menggelar road show ke 23 kecamatan untuk menyapa langsung warga Salatiga sekaligus pamitan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Baca juga: Demi Vaksinasi Covid-19, Warga DM Instagram Wali Kota Salatiga

Road show di 23 kelurahan tersebut dikemas dalam bentuk bazar, expo, dan berbagai pameran sesuai kreativitas daerah. Potensi seni dan ekonomi di daerah dibangkitkan dan diberi ruang kreatif. Berbagai komunitas juga dilibatkan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Yuliyanto menyampaikan konsep tersebut dipilih untuk menggairahkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sekaligus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Setelah lebih dari dua tahun masyarakat hanya bisa berdiam diri di rumah akibat pandemi Covid-19, kini warga Kota Salatiga mulai bisa menghidupkan kembali ekonomi kerakyatan dan seni budayanya, meski dengan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya. , Minggu (27/3/2022). di Balai Desa Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo.

Menurut Yuliyanto, bazar UMKM yang diadakan di setiap kelurahan dapat menjadi momentum kebangkitan UMKM yang tangguh, mandiri dan mampu memberikan nilai ekonomi bagi keluarga.

“Sekarang anak-anak bisa merasakan keceriaan bertemu kembali dengan teman-temannya. Ini bagian dari upaya kami untuk memulihkan ekonomi dan seni budaya,” kata Yuliyanto.

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat, jika selama dua periode memimpin Kota Salatiga masih kurang berkenan dan tidak memenuhi harapan masyarakat.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Salatiga menjadi lebih baik. Kedepannya, saya berharap Panjenengan dapat terus berkontribusi dalam pembangunan Kota Salatiga kita tercinta. Selanjutnya saya dan Pak Haris sebagai individu beserta keluarga dan jajarannya Pemkot Salatiga mohon maaf yang sebesar-besarnya.”Besarnya jika dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang berkenan dan tidak sesuai dengan harapan Bapak dan Ibu,” kata Yuliyanto.

Sementara itu, Muh Haris menuturkan, 10 tahun lalu pasangan Yaris berhadap-hadapan, kini pergi dengan punggung.

“Kami merasakan aura yang luar biasa, semua antusias dan rukun. Tidak ada salahnya, Salatiga memiliki capaian pengembangan SDM terbaik,” ujarnya.

Baca juga: Masuk Tokoh Terkenal di Charta Politica Versi Jateng, Wali Kota Salatiga: Saya Hanya Mengalir

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.