Skip to content

Eletre, Hyper SUV Pertama Lotus Buatan China

Memuat…

Lotus Eletre pertama kali akan dijual di Eropa dan Inggris pada tahun 2023. Foto/Autoblog

BAHASA INGGRIS – Lotus akhirnya resmi merilis SUV elektrik pertama dan terbarunya, Lotus Eletre belum lama ini. Desainnya unik sekaligus keren, mengingatkan pada SUV asal Italia, Lamborghini Urus.

Fakta menariknya, Lotus Eletre tidak murni buatan pabrikan legendaris asal Inggris. Tepatnya Lotus Eletre dibuat di China. Tepatnya di pabrik Geely di Wuhan, China.

Bagaimana bisa? Ya, karena saat ini Lotus merupakan pabrikan yang sudah dibeli dan dimiliki oleh Geely. Sama seperti Volvo, Polestar dan Proton.

Meski dibuat oleh China, Lotus Eletre memiliki banyak hal yang menakjubkan. Autoblog menyebutkan desain Lotus Eletre merupakan kombinasi dari mobil sport besutan Lotus, Evija dan Emira.

Lihat lainnya: Futuristik dan Keren, Ini 3 ADV150 Besutan Peserta Honda Dream Ride Project

Eletre, Hyper SUV Pertama Lotus Buatan China

“Desain gabungan keduanya dihadirkan dalam sebuah mobil besar, ground clearance tinggi dan dilengkapi teknologi canggih untuk menggoda pasar,” tulis Autoblog.

Meski dibuat di China, bukan berarti Lotus benar-benar lepas tangan mendesain SUV tersebut. Ben Payne, Kepala Desain di Lotus Tech Creative Center masih mengontrol proses manufaktur.

Tak heran, untuk sebuah mobil produksi, Lotus Eletre nyaris seperti mobil konsep. Pasalnya, berbagai elemen futuristik masih terpasang sempurna di SUV besutan pabrikan Inggris tersebut.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”