Erick Tohir mengatakan ada 2.700 lowongan di BUMN April ini

MAKASSAR, IGNews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mengatakan pihaknya berencana membuka lowongan pekerjaan sebanyak 2.700 orang pada April 2022. Hal itu disampaikannya saat memberikan kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Kami juga sekarang membuka lowongan kerja sebanyak 2.700 orang. Mudah-mudahan April ini bisa kami rekrut,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

BUMN membuka ribuan lowongan dari berbagai perusahaan mulai dari perbankan, perumahan, telekomunikasi dan lain sebagainya.

Ia menjelaskan terbukanya lapangan kerja bagi kaum milenial agar generasi muda dapat terus mendukung keberlangsungan kepemimpinan di BUMN.
“Tuhan telah memberikan ide, karya seni yang luar biasa kepada manusia, tetapi usia ada batasnya. Artinya kepemimpinan yang berkesinambungan itu penting,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Erick Tohir juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi agar negara tidak lagi bergantung pada impor.

“Seperti Bio Farma, kita bicara tentang invensi, baik vaksin maupun obat-obatan buatan Indonesia. Kalau tidak, maka kita akan terus bergantung pada obat-obatan impor yang bahan bakunya 95 persen diimpor. Begitu juga alat kesehatan juga diimpor,” ujarnya. .

Redaktur : Dita Angga Rusana

Bagikan Artikel:

class="share-social text-center">

Membagikan

Membagikan

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”