Ferry Kono Resmi Ditunjuk Sebagai Chef de Mission Indonesia di SEA Games Vietnam 2021

Ferry Kono Resmi Ditunjuk Sebagai Chef de Mission Indonesia di SEA Games Vietnam 2021

Memuat…

Menpora Zainudin Amali (kiri) menyerahkan SK kepada Sekjen KOI yang juga Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Ferry Yuniarto Kono. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ferry Kono telah ditunjuk sebagai ketua (Chef de Mission) pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Keputusan itu diumumkan secara resmi pada Rabu (30/3/2022) di Jakarta. Keputusan telah dibuat dengan Kementerian Olahraga dan Komite KOI.

Lihat Lainnya: Lalu M Zohri Maksimalkan Kejuaraan Atletik di Serbia untuk Persiapan SEA Games Hanoi

Bagi Ferry, ini merupakan kali pertama memimpin kontingen Indonesia di ajang olahraga internasional. Tentu kesempatan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Ferry yang harus mengemban tugas tersebut.

Selain itu, Tubagus Ade Lukman yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Olahraga Nasional Indonesia (KONI) juga akan mendampingi Ferry Kono. Dia akan ditugaskan sebagai Deputi CDM.

Sementara itu, anggota panitia pelaksana Teuku Arlan Lukman dan anggota komisi keuangan dan anggaran, Zainal Asikin, juga akan menjalankan tugasnya sebagai wakil wakil kontingen Indonesia.

Bagi Asikin, ini bukan kali pertama dia membantu tim Indonesia di turnamen internasional. Asikin sebelumnya dipercaya menjadi perwakilan CDM di SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020.

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam, mulai Kamis (12/5/2022) hingga Senin (23/5/2022).

(sto)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

:
Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”