Gagal Tawuran di Makassar, Polisi Amankan 4 Remaja dengan Senjata Tajam

MAKASSAR, IGNews.id – Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Polda Sulawesi Selatan berhasil menggagalkan tawuran antara dua kelompok remaja di Kota Makassar, Selasa (29/3/2022) malam. Polisi juga menangkap empat remaja bersenjata lengkap.

Hal ini bermula dari UPRC Polda Sulawesi Selatan yang melakukan patroli di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Patroli menemukan sekelompok remaja yang mencurigakan.

“Kami menemukan ada empat mahasiswa yang berkumpul dengan perilaku mencurigakan. Kemudian kami mengunjungi dan melakukan pemeriksaan,” kata Tim UPRC Polda Sulsel, Aipda Syamsul Rijal.

Polisi menggeledah mayat sejumlah remaja dan menemukan senjata tajam. Tak berhenti sampai di situ, polisi kembali menemukan peluncur dan bahan baku pembuatan panah dan busur di sebuah rumah.

“Dari pemeriksaan dan penggeledahan, kami menemukan satu badik, ketapel, dan puluhan bahan baku untuk dijadikan anak panah,” katanya.

Polisi menduga ini adalah bagian dari persiapan untuk menyerang sekelompok remaja dari desa tetangga.

Keempat remaja yang ditangkap itu langsung dibawa ke Mapolres setempat untuk diproses lebih lanjut.

“Setelah

kami mengamankan pelaku dan barang bukti, kami akan serahkan ke Polsek Rappocini untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dalam sepekan terakhir, polisi terus mengintensifkan patroli di sejumlah titik. Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya tawuran dan tindak kriminal di jalanan oleh anak di bawah umur.

Editor : Dita Angga Rusia

class="col-md-12 text-center"> Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”