Geng polisi dan sandera di Jayapura, 5 orang ditetapkan sebagai tersangka

JAYAPURA, IGNews.id – Polres Jayapura Kota telah menetapkan lima tersangka dalam kasus pemukulan anggota Polri Brigjen JAO. Mereka saat ini ditahan untuk keperluan penyelidikan.

Kapolres Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas mengatakan identitas para tersangka adalah ES, FE, YK, LW dan DE. Polisi juga mengamankan 1 unit mobil tipe Grand Max yang digunakan tersangka dan tas ransel milik korban.

“Kelima tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pemukulan bersama di tempat umum dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara,” kata Kapolresta, Rabu (30/3/2022).

Kronologis kejadian bermula saat rombongan menuju ke pemakaman untuk menguburkan kerabatnya di perbatasan Kota Waena, Kecamatan Heram, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/3/2022). Pada saat yang sama, korban Bripda BJ dan Bripda JAO yang menggunakan sepeda motor CRF melintas, kemudian mereka diminta untuk memprioritaskan rombongan pemakaman.

“Saat itu kedua korban yang sedang menggunakan sepeda motor terpental dari kiri mobil jenazah namun dikejar oleh mobil pikap dan dihentikan. Pelaku langsung mengeroyok kedua korban, namun salah satu anggota kami berhasil kabur. Bripda JAO ditarik-tarik dan jatuh,” ujarnya didampingi Kabid Reskrim AKP Handry Bawilling, Kabid Reserse Ipda Bisma dan Kabag Humas Ipda Sarah Kafiar.

Menurut

dia, korban diseret oleh beberapa orang menuju puncak liang lahat dari TKP pinggir jalan. Selanjutnya, Kapolsek dan tim serta asistensi Kabag Ops beserta personel melakukan penjemputan dan pelepasan anggota yang disandera dan ditemukan beberapa luka-luka.

Editor

: Donald Karouw

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”