Gerakan Baca Al-Qur’an di Malioboro Banyak Dibincangkan Netizen, Ini Yang Terjadi

YOGYAKARTA, IGNews.id – Semesta maya di kota Yogyakarta ramai-ramai membahas postingan gerakan membaca Al-Quran di kawasan Malioboro. Video yang diunggah ke akun Twitter @irwan2yah itu memperlihatkan beberapa orang sedang membaca Alquran di trotoar Malioboro.

“Katanya ini gerakan baca Alquran lagi di sepanjang Malioboro. Saya Muslim. Saya tidak anti membaca Alquran. Tapi melihat fenomena ini memalukan & kenapa tidak membawa Toa sekaligus. Kami punya tempat ibadah, bahkan ribuan di sana, kenapa tidak di masjid & berbuka saja enak dilihat, keren kan Riya,” tulisnya dalam https://t.co/8Gavkdpkzk.

Narasi dilanjutkan lagi, “Kalau untuk pamer atau unjuk kekuatan, maka jatuh pada Riya. Sebagai syirik kecil karena ibadah bukan untuk Allah SWT.

“Jika membaca Yasin dan Tahlil bersama-sama di rumah di kuburan dan di masjid adalah Bid’ah, maka apakah banyak membaca Al-Qur’an di pusat perbelanjaan itu sunnah?” https://t.co/tLwaaPJJ02

Postingan tersebut mendapat tanggapan dari warganet. @Ade Suparman berkomentar “Menunjukkan iman yang benar menunjukkan kelemahan”.

Sementara itu, @Evikusuma berkomentar, “Apakah Anda membacanya dengan keras, bro? Duuh.. semakin aneh. Jika ada agama lain seperti ini, menurut Anda apakah mereka marah atau tidak?”

Tanggapan

juga disampaikan oleh akun @Yeremias3145 yang berkomentar “Virus pembodohan yang terus merajalela…jika terus berlanjut, bangsa ini akan rusak di masa depan”.

Redaktur : Kuntadi Kuntadi

class="col-md-12 text-center"> Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”