Skip to content

Gubernur Wahidin Sebut Rans Cilegon FC Akan Kelola Stadion BIS

SERANG, KOMPAS.com – Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan Banten International Stadium (BIS) akan dikelola oleh Rans Cilegon FC.

Klub sepak bola milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim ini dinilai mampu mengelola stadion di kawasan Curug, Kota Serang, Banten.

“Rans (yang akan mengelola BIS) karena dia punya fasilitas, punya modal. Kami akan konfirmasi, tapi kami masih menunggu. kontes kecantikan,” kata Wahidin Halim saat ditanya wartawan usai peresmian jembatan Aria Wangsakata, Serang, Selasa (29/3/2022).

Beauty Contest adalah praktik bisnis yang merupakan bagian dari lelang terbatas.

Baca juga: RANS Cilegon FC Rencanakan Kontrak Ronaldinho Bermain di Liga 1 2022-2023

Wahidin mengatakan Raffi Ahmad juga akan membangun mall dan hotel di kawasan Banten Sport Center atau di BIS.

“Selain itu dia (Rans Entertainment) akan menangani mall dan hotel, nanti (BIS) bisa digunakan warga untuk lari,” kata Wahidin.

Wahidin mengatakan, saat ini pembangunan BIS yang menelan biaya Rp. 1 triliun, sudah 100 persen selesai, dan akan diresmikan pada 9 Mei 2022.

Sebelumnya, tiga klub yakni Rans Cilegon FC, Dewa United dan Bhayangkara FC tertarik menjadikan BIS sebagai home base mereka.

Namun dari ketiga klub tersebut, hanya Rans Cilegon FC yang terlihat serius mengelola BIS.

Baca Juga: 3 Klub Tertarik Jadikan BIS Sebagai Markas Besar, Termasuk Rans Cilegon FC

“Kami sedang menjajaki (bersama Rans FC), ada proses yang harus diikuti, ini lelang investasi, tidak segera disepakati siapa yang akan mengelolanya, kami akan mengikuti aturannya,” kata Kepala Perumahan Rakyat Banten dan Kawasan Permukiman, Rachmat Rogianto.

Saat ini, Raffi Ahmad sedang melakukan kekejaman bersama timnya. Namun, Rachmat meyakini RANS Entertainment atau Rans Clegon FC mampu mengelola BIS.

“Mengelola BIS ini bukan uang yang sedikit. Tapi kami yakin mereka (Rans) bisa melakukannya,” ujarnya.

Rachmat memastikan sebelum BIS diresmikan sudah ada klub yang akan dipilih Pemprov Banten untuk dikelola.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.