Skip to content

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Makedonia Utara: Os Navegadores ke Qatar

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Makedonia Utara: Os Navegadores ke Qatar

Memuat…

Portugal berhasil mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022. Os Navegadores lolos ke Qatar setelah mengalahkan Makedonia Utara 2-0 di final playoff kualifikasi zona Eropa. Foto: Reuters

PORTO – Portugal berhasil mengamankan tiket Piala Dunia 2022. Os Navegadores lolos ke Qatar setelah mengalahkan Makedonia Utara 2-0 di final playoff kualifikasi zona Eropa.

Duo Manchester United (MU) secara tidak langsung menjadi pahlawan Portugal di Estadio Do Dragao, Porto, Rabu (30/3/2022). Bruno Fernandes membuka pesta tuan rumah pada menit ke-32 usai meneruskan assist Cristiano Ronaldo.

Usai turun minum, Fernandes mencetak gol keduanya di laga tersebut, alias mencatatkan dua gol pada menit ke-65 usai menerima operan Diogo Jota. Hasil ini membuat Portugal mendampingi Polandia yang juga melenggang ke Qatar.

Lihat Lainnya: Lionel Messi Tak Puas di PSG, David Beckham Ingin Bawa Dia ke Amerika

Portugal sempat kesulitan menjebol pertahanan Makedonia Utara di menit-menit awal. Peluang baru datang pada menit ke-13, namun tembakan Fernandes masih melenceng.

Fernandes dan Ronaldo terus mengacak-acak pertahanan Makedonia Utara. Semenit berselang, CR7 juga mengancam gawang yang dikawal Stole Dimitrievski, namun tembakannya masih belum akurat.

Bukan tanpa perlawanan, Makedonia Utara membalas lewat tembakan Ezgjan Alioski pada menit ke-20. Namun, tendangannya masih melebar dan gagal menghasilkan gol.

Tak mau ketinggalan, Jota pun turut andil menciptakan peluang bagi Portugal. Namun tendangannya pada menit ke-24 melambung di atas gawang.

Portugal kemudian berhasil memecah kebuntuan di menit ke-32, Ronaldo mengirim umpan terobosan ke Fernandes. Gelandang kreatif itu langsung mengonversi operan menjadi gol, skor berubah menjadi 1-0.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”