Skip to content

Hati-Hati! Tiket elektronik mulai besok di tol Cipali dan Jakpek

Hati-Hati! Tiket elektronik mulai besok di tol Cipali dan Jakpek

Memuat…

Pemberlakuan tiket elektronik di ruas tol Cikopo – Palimanan (Cipali) dan Jakarta – Cikampek (Japek), Jumat (1/4/2022) besok. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews

BANDUNG – Kebijakan tiket elektronik akan mulai diterapkan di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Jakarta-Cikampek (Japek) pada Jumat (1/4/2022) besok. Pemberlakuan tilang elektronik di dua ruas tol tersebut sejalan dengan kebijakan Kapolri yang ditindaklanjuti oleh Korps Lalu Lintas Polri.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Operasi Ditlantas Polda Jabar, AKBP Bayu Catur Prabowo melalui telepon, Kamis (31/3/2022).

Lihat Lainnya: 5 Tol Ini Batasi Kecepatan Hingga 100 KM/Jam

“Korlantas bilang, memang di Jabar hanya beberapa titik (tiket elektronik),” kata Catur Bayu.

Meski begitu, dia enggan menyebut secara detail di mana kamera dan speed gun dipasang sebagai fasilitas utama tiket elektronik tersebut.

“Sementara kami belum bisa menginformasikan kepada pengguna jalan agar waspada. Jadi, sampai saat ini kami belum bisa menyampaikan di mana titik e-tiket elektronik di jalan tol,” ujarnya.

“Kami tidak menyampaikan apa-apa terkait kewaspadaan karena masyarakat kami jika ada kamera di sana akan tertib. Jadi, kami tidak memberi tahu mereka terlebih dahulu agar masyarakat waspada,” lanjutnya.

Secara bertahap, lanjutnya, tol lain yang masuk wilayah hukum Polda Jabar juga akan dipasang kamera dan speed gun.

“Sementara baru di segmen itu dan yang lainnya masih dalam proses, tidak bisa langsung dilakukan,” ujarnya.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”